Apa Yang Dimaksud Personal Selling?

Personal Selling

Apa yang dimaksud personal selling? Sebuah pertanyaan yang kadang terngiang di telinga kita. Dunia bisnis memang memiliki berbagai istilah. Aneka istilah itu memang bukan hal yang baru bagi mereka yang telah bergerak di bidang bisnis. Setiap hari mereka mendengar dan membaca istilah tersebut. Semua istilah itu menjadi makanan mereka sehari-hari. Dengan pemahaman mengenai berbagai istilah dalam bisnis maka mereka akan mudah juga dalam menjalankan bisnisnya.


Satu istilah dalam bisnis ialah personal selling. Mungkin ada yang masih bingung dengan istilah tersebut. Baiklah, kita perlu membahas lebih jauh tentang hal tersebut. Personal selling adalah sebuah metode promosi penjualan secara tatap muka. Dilakukan secara dua arah antara para pembeli dan penjual dengan secara langsung. Para penjual bisa menawarkan barang dagangannya kepada para pembeli dengan langsung. Dengan tujuan akhirnya transaksi jual beli beli bisa terjadi.


Mengenai personal selling ini dirasa amat penting untuk dilakukan. Ada beberapa tujuan mengenai personal selling ini, diantara tujuannya adalah:

1. Dapat mengkomunikasikan berbagai informasi penting tentang produk dan jasa dari sebuah perusahaan.

2. Dapat memutuskan tentang cara mengalokasikan waktu mereka diantara calon pembeli dan atau pelanggannya.

3. Memberikan pelayanan yang terbaik kepada para calon pembeli dan pelanggan.

4. Mencari calon pembeli dan atau calon pelanggan.


Sebagai seorang pebisnis handal atau pengusaha maka kita perlu memahami lebih jauh akan personal selling. Dengan personal selling yang bagus maka kita akan lebih mudah menjalankan bisnis. Pada akhirnya nanti, bisnis akan lebih mudah mencapai sukses. Semoga penjelasan singkat ini menambah manfaat kepada semuanya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Apa Yang Dimaksud Personal Selling?