Peluang Bisnis 2023

Peluang bisnis 2023 ada banyak sebetulnya. Kita perlu kreatif untuk mendapatkannya. Namun ada banyak di antara teman-teman pebisnis yang mungkin masih meraba-raba. Apa aja usaha yang kiranya punya prospek yang bagus? Sebuah pertanyaan yang banyak dilontarkan di awal tahun 2023 ini. Memang di tahun 2023 ada hal yang baru dibandingkan tahun sebelumnya yaitu di 2021. Pada tahun sebelumnya kita semua masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Kasus sakit Covid-19 masih ditemukan di banyak tempat.


Berbeda pada tahun 2023 ini. Kini sudah mulai mereda kasus Covid-19 tersebut. Banyak daerah yang sudah mengurangi berbagai pembatasan secara ketat sebagaimana tahun sebelumnya. Artinya kehidupan sudah mulai berlangsung normal seperti sedia kala. Meskipun memang kewaspadaan terhadap pandemi Covid-19 tetap ditingkatkan. Protokol kesehatan masih diterapkan guna mencegah hal-hal yang tak diinginkan.


Kembali kepada permasalahan kira-kira bisnis apa yang prospeknya bagus pada tahun ini. Buletinbisnis.com akan mengulasnya untuk teman-teman semua. Sejenak kita berpikir dan melihat aneka bisnis yang sudah berjalan di tahun sebelumnya. Tetapi memang tidak semua bisnis yang menggiurkan di tahun 2021 itu akan sama kondisinya dengan di tahun 2023 ini. Mesti ada perubahan-perubahan. Hanya saja memang tetap ada beberapa yang mungkin masih sama.


Naluri bisnis seorang pengusaha biasanya mampu membaca peluang bisnis 2023 ini. Kita sebagai seorang pengusaha muda atau pun calon pengusaha pun sebetulnya bisa membaca tentang prospek bisnis apa yang kiranya menggiurkan di tahun 2023. Hanya saja memang upaya membaca peluang itu kalau seseorang itu masih pemula perlu bekerja lebih keras lagi. Supaya prediksinya bisa hampir tepat atau malah tepat seratus persen.


Menarik memang kalau membahas peluang bisnis itu. Sebab kalau kita tahu tentang peluang bisnis yang kiranya punya prospek bagus maka akan terdorong untuk mengambilnya. Kalau teman-teman bicara atau bertanya kepada teman yang lain mengenai keinginan untuk kaya pastinya banyak yang ingin kaya raya. Orang yang berharta banyak atau kaya raya menjadi harapan kalangan milenial. Bahkan orang yang sudah tua pun tetap punya keinginan seperti itu.


Untuk mendapatkan kekayaan yang banyak memang cara paling memungkinkan adalah dengan berbisnis. Maka siapa yang ingin sukses di tahun 2023 perlu memperhatikan peluang bisnis apa yang kiranya bisa diambil. Supaya ia bisa menjadi orang kaya baru karena berbisnis. Berikut ini beberapa peluang usaha yang amat prospek di tahun 2023.

Peluang bisnis produk kecantikan 2022

1. Menjadi penjual produk kecantikan

Yang namanya tampil cantik itu disukai oleh siapa saja. Baik bagi seorang istri maupun bagi para suami. Seorang suami ingin istrinya bisa tampil cantik menawan ketika di rumah. Sedangkan secara naluri alamiahnya seorang wanita itu ingin selalu tampil cantik. Dalam rangka menjadikan penampilan bisa cantik dan menawan ini perlu membeli produk-produk kecantikan. Sebab cantik itu memang perlu perawatan yang rutin. Kalau seorang istri tidak merawat wajah maupun tubuhnya dengan baik maka yang tadinya punya kecantikan akan hilang. Untuk wanita yang sebelumnya mungkin terlihat belum begitu cantik namun kalau dalam perkembangannya mau melakukan perawatan diri dengan produk kecantikan maka akhirnya bisa cantik. Melihat hal ini tentu akan menjadikan bisnis penjualan produk kecantikan akan semakin laris manis. Prospeknya ke depan masih amat bagus.


2. Menjual makanan dengan cara online

Kita bisa mendapatkan uang yang banyak di tahun 2023 ini. Salah satu caranya dengan kita bisnis jualan makanan. Namun cara menjualnya perlu diperbaiki. Kalau sebelumnya dengan cara konvensional maka untuk saat ini ada baiknya diubah. Cara tersebut masih bagus dilakukan namun, bila ingin lebih sukses maka sebaiknya ditambah metodenya secara online. Ketika kita berjualan makanan secara online pangsa pasarnya konon akan lebih bagus. Sebab sebaran produk kita akan menjadi luas. Tidak hanya di sebuah wilayah saja. Cara jualan online ini akan menjadikan lintas wilayah orang berjualan. Tentu saja akan meningkatkan penjualan dan akhirnya keuntungan pun bertambah banyak. Bisnis seperti ini amat prospek pada tahun 2023.

prospek usaha kuliner


3. Bisnis kuliner

Usaha kuliner ini tidak akan pernah surut. Seiring dengan jumlah penduduk yang semakin banyak dari tahun ke tahun. Semua manusia butuh makan. Banyak diantara mereka yang lebih suka membeli dari pada harus memasak. Membuat masakan dengan memasak memang perlu menyisihkan waktu tersendiri. Belum lagi harus belanja bahannya. Dirasa hal tersebut kurang praktis untuk dilakukan. Maka jalan yang dipilih dengan membeli makanan di tempat-tempat kuliner. Praktis dan enak pula rasanya. Maka bisnis kuliner masih berpeluang bagus di tahun 2023.


4. Berprofesi sebagai youtuber

Situs penyedia video ini sangatlah terkenal untuk saat ini. Bahkan di tahun 2023, youtube akan tetap berjaya. Belum lagi jumlah pengguna internet semakin meningkat dari tahun ke tahun. Orang kalau membuka hp maka tidak akan diabaikan yang namanya youtube. Umumnya lebih banyak orang yang suka membuka dan memutar youtube. Seseorang bisa mencari video apa saja yang diinginkannya. Maka kalau kita bisa mengambil peluang ini maka itu akan bagus sekali. Kita berprofesi sebagai youtuber itu akan membuka pintu sukses. Cara menjadi youtuber tidaklah sulit. Kalau dipelajari dengan baik maka tidak butuh lama untuk menjadi bisa.

prospek usaha penginapan


5. Bisnis penginapan

Pandemi yang belum berakhir menjadikan banyak orang yang tadinya ingin bepergian tidak bisa. Masyarakat dilarang untuk bepergian dari rumah karena untuk mencegah tersebarnya covid-19. Tetapi pada saat pandemi berakhir nanti maka banyak orang akan melakukan kegiatan bepergian. Entah itu untuk berwisata maupun berkunjung ke tempat saudara. Usaha penginapan akan semakin bersinar di tahun 2023 ini karena pandemi mulai berakhir.


6. Bisnis ekspedisi

Usaha di bidang ekspedisi diperkirakan akan tetap bagus di tahun 2023. Bahkan sangat mungkin lebih berkembang. Hal itu dengan semakin pesatnya volume penjualan secara online. Masyarakat banyak yang suka membeli barang melalui cara online. Masih ada anggapan sebagian masyarakat yang merasa lebih berbahagia kalau rumahnya didatangi oleh orang yang membawakan paketan barang. Di samping, trend untuk saat ini membeli secara online dipandang harga barangnya lebih murah.

sound system untuk pesta


7. Bisnis persewaan peralatan pesta

Usaha persewaan peralatan pesta tetap punya prospek yang bagus di tahun 2023. Begitu lama acara berkumpul banyak orang dilarang akibat pandemi. Maka di tahun 2023 yang mulai ada kelonggaran ini akan banyak orang yang ingin mengadakan berbagai acara pesta. Meskipun masih ada pembatasan tetapi lebih longgar dibanding tahun lalu. Maka peluang bisnis untuk jasa persewaan alat pesta menjadi prospek sekali. Dari sewa tenda, kursi, sound system, dan lainnya akan mendapatkan jumlah penyewa yang banyak.


Itulah beberapa ide untuk peluang bisnis 2023 yang menggiurkan. Teman-teman tentu akan sangat tertarik untuk memulai sebuah bisnis. Tidak asal bisnis saja. Namun, perlu memilih bisnis yang kiranya punya prospek cerah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Peluang Bisnis 2023