Peluang Bisnis Ayam Geprek Sukses

Jumpa lagi dengan kami teman-teman. Kita akan bahas peluang bisnis ayam geprek yang sukses. Teman-teman saya yakin sudah sering mendengar masakan ayam geprek. Rasanya yang enak menjadikan kita susah untuk melupakannya. Hingga kalau sudah pernah menikmatinya maka akan membuat jadwal untuk menikmatinya lagi. Kapan pun dan dimana pun tetap saja ayam geprek ini lezat untuk disantap. Apalagi kalau momen tersebut bersama dengan seluruh anggota keluarga tercinta.


Tetapi, dari sudut pandang berbeda kita bisa mendapatkan sesuatu yang lain dari masakan ayam geprek. Tidak hanya berkaitan dengan kelezatan makanan tersebut. Ada hal lain yang penting untuk kita ketahui. Pembaca buletin bisnis, tentunya yang menjadi sudut pandang kita adalah peluang usaha dari ayam geprek ini. Ya, tentang bisnis. Tepatnya kalau dilihat bidangnya yakni bisnis kuliner.

Peluang Bisnis Ayam Geprek Sukses


Seperti bisnis-bisnis yang lainnya. Prospek dari bisnis ayam geprek ini sangatlah manis. Dari sisi bahan bisnis ini tidaklah mengharuskan untuk sulit dalam mencarinya. Daging ayam tidaklah kita susah mencarinya. Dimana-mana bisa kita peroleh. Harga dari daging ayam pun tidaklah terlalu mahal alias terjangkau. Bukan hanya kalangan ekonomi menengah atas saja. Masyarakat yang berpendapatan pas-pasan pun masih mampu membeli daging ayam ini.


Akibatnya banyak orang yang begitu familier dengan daging ayam. Aneka masakan muncul dari daging ayam ini. Hewan berkaki dua ini pun sangat terkenal di seantero jagad. Saya yakin teman-teman pun sudah tak asing lagi dengan ayam. Ini merupakan point penting dan ada nilai plusnya untuk bisnis kuliner. Kala bahan utamanya sudah dikenal maka tidaklah sulit kita memperkenalkan produk kita.


Perlu teman-teman ketahui juga bahwa ayam geprek itu adalah salah satu makanan khas nusantara. Konon masakan ayam geprek ini bermula di Yogya. Iya, berasal sebuah tempat yang nasi gudeg juga dari sana. Melihat dari namanya, masakan ayam geprek ini merupakan daging ayam yang diberi tepung kemudian dilumatkan. Tentu ada bumbu yang khusus sehingga semakin nikmat rasanya.

baca juga: peluang usaha jual es buah

Ada beberapa alasan mengapa kita bahas peluang usaha ayam geprek ini. Dengan beberapa alasan itu kita akan mendapatkan jawaban mengapa kita tertarik untuk memulai usaha jualan kuliner berupa ayam geprek. Diantara beberapa alasan itu diantaranya adalah:

1. Pasar ayam geprek masih luas.

Dengan jumlah penduduk negeri kita yang besar maka pangsa pasar sebuah produk juga besar. Apalagi bila itu produk kuliner. Dimana tiap hari orang pasti makan. Maka pastinya pasarnya luas. Potensi orang-orang untuk membelinya sangat besar. Meskipun sekarang banyak yang telah menjual ayam geprek tetap saja potensi penjualannya masih besar. Sebab jumlah konsumen belum seimbang dengan jumlahnya penjual ayam geprek.


2. Masakan ini tidak termasuk yang musiman.

Ada beberapa bisnis yang termasuk musiman. Kalau tidak masa musimnya maka tidak bisa bisnis tersebut berjalan. Artinya kalau tidak berjalan maka bisnis tersebut otomatis berhenti. Memang pada musimnya, bisnis tersebut begitu bersinar. Tidak salah memang orang yang memilih bisnis seperti ini. Akan tetapi, ia harus punya manajemen yang bagus supaya ia tetap survive. Tetapi, usaha ayam geprek ini tidaklah musiman. Usaha ini akan tetap bersinar tanpa terpengaruh musiman.


3. Cara memasaknya mudah

Ada orang yang berpendapat bahwa untuk memulai bisnis kuliner harus punya ketrampilan memasak atau membuat makanan. Anggapan itu tidaklah salah. Masakan ayam geprek ini termasuk mudah untuk membuatnya. Tidaklah sulit. Jadi, tak ada alasan untuk kita merasa sulit untuk memasak ayam geprek ini. Ditambah lagi, proses memasaknya juga tidaklah susah dan lama. Cukup praktis untuk dilakukan.


4. Bisa diinovasikan sehingga lebih variatif

Keunggulan sebuah produk masakan yang dapat dibuat bervariasi sangatlah menguntungkan para pangusaha. Dari sebuah masakan ayam geprek saja kita bisa berinovasi menjadi berbagai varian masakan ayam geprek. Tentu saja dengan adanya varian itu akan menjadikan produk kita semakin banyak. Akhirnya, potensi penjualan pun akan semakin meningkat.


5. Pencinta masakan ayam banyak

Ini juga termasuk nilai plus. Banyak orang dari berbagai kalangan usia yang suka makan ayam. Dengan demikian akan memudahkan kita memasarkan ayam geprek.

Masakan Ayam Geprek

Adanya beberapa keunggulan atau kelebihan dari bisnis ayam geprek tentu saja menjadi faktor penyemangat kita. Semakin yakin dan percaya bahwa bisnis ayam geprek ini patut dipilih. Menjadi pengusaha ayam geprek sepertinya pilihan terbaik. Apalagi bagi teman-teman yang saat ini ada kebingungan untuk mencari usaha apa yang kiranya tepat.


Saat kita sudah mantap untuk memilih bisnis kuliner ayam geprek ini maka tinggal kita persiapkan banyak hal. Segala sesuatu yang menuju kesuksesan dalam usaha ayam geprek ini harus kita kerjakan. Ada beberapa persiapan yang kiranya mesti kita lakukan.

1. Mahir dulu dalam memasak ayam geprek

Kita mesti belajar betul tentang memasak ayam geprek. Meskipun dalam perkembangannya kita ingin memiliki karyawan dalam menjalankan bisnis tetap saja kita harus punya ketrampilan membuat ayam geprek ini. Sebab ini akan menentukan keberhasilan dalam bisnis kita nanti.


2. Selalu memilih bahan yang terbaik

Memang bisnis itu salah satu tujuannya untuk memperoleh keuntungan finansial. Akan tetapi, kita jangan salah dalam melangkah. Seperti dalam pemilihan bahan ayam geprek yakni daging ayam. Jangan karena mengejar keuntungan sesaat lalu kita asal-asalan saja dalam memilih bahan daging ayam. Sebab ini akan merusak rasa dan kualitas masakan. Tidak masalah harga bahannya bagus dan lebih mahal sebab ini akan meningkatkan kualitas rasa masakan.


3. Berbagai peralatan dan bahan agar disiapkan

Perlengkapan, peralatan dan bahan mesti disiapkan dengan baik. Untuk membeli perlengkapan sebaiknya yang bagus dan awet. Demikian juga peralatan memasaknya sebaiknya dipilih yang bagus. Boleh juga menggunakan peralatan memasak yang kita miliki saat ini. Tidak mesti harus membeli yang baru.


4. Pilih lokasi terbaik

Lokasi yang terbaik dalam jualan ayam geprek adalah tempat yang dilalui banyak orang dan nyaman. Tidak mesti harus di kota besar. Di perempatan atau pertigaan yang ramai dilalui banyak orang pun akan cocok untuk dipilih. Kalau belum punya modal yang besar maka kita bisa pilih lokasi yang harga sewanya tidak terlalu mahal.

baca juga: peluang usaha batik

5. Jangan lupa iklan

Beriklan atau berpromosi jangan lupa dilakukan. Pastikan kita melakukannya sesuai kemampuan. Bisa memakai handphone yang kita miliki. Lewat media sosial misalnya kita bisa sampaikan ke khalayak bahwa kita mulai berjualan ayam geprek. Dari iklan ini kita akan memulai sukses.


6. Bersedekah

Sedekah menjadi langkah untuk meningkatkan sukses. Sebagian keuntungan yang kita miliki hendaknya disedekahkan kepada orang-orang yang memerlukan uluran bantuan.


Tidaklah salah bila teman-teman segera memulai bisnis ayam geprek ini. Saya yakin dengan kesungguhan dan doa maka teman-teman akan bisa meraih sukses dan berkah. Selamat berbisnis.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Peluang Bisnis Ayam Geprek Sukses