Peluang Usaha Sewa Tenda dan Kursi

Usaha Sewa Tenda dan Kursi
Peluang usaha sewa tenda dan kursi kini sangat menjanjikan. Peluang bisnis yang satu ini cukup menggiurkan. Sudah bisa kita lihat di masyarakat umum. Pada saat ini bisa kita lihat banyaknya orang yang menggunakan jasa tenda dan kursi. Tak bisa disangkal dalam satu lingkup kelurahan saja tiap hari hampir dipastikan ada saja orang yang menggunakan jasa persewaan tenda serta kursi. Disadari memang, banyak sekali kegiatan yang mau tidak mau harus menggunakan sarana berupa tenda atau kursi.

Ada beberapa kegiatan yang mesti menggunakan tenda dan kursi dengan cara menyewa. Berikut contoh-contoh acara dan kegiatannya :
1. Pesta Pernikahan
Acara yang satu ini merupakan satu hal penting sekali bagi seseorang. Maklum hanya sekali dalam seumur hidup. Maka segala persiapan dan perlengkapan sangat dibutuhkan dengan sedini mungkin. Semua harus siap pada awalnya. Sehingga acara harus lancar dari mulai sampai berakhir. Perlengkapan yang amat perlu untuk disiapkan ialah tenda dan kursi. Acara ini pastinya dihadiri oleh banyak orang. Bisa ratusan atau bahkan ribuan yang hadir. Dengan tenda yang bagus serta nyaman maka tamu akan merasa dimuliakan dan terhormat sekali. Tenda akan melindungi mereka dari panas serta hujan yang turun. Demikian pula kursi. Dengannya akan menjadi tempat istirahat dan duduk para tamu undangan ketika diundang ke acar. Maka tenda dan kursi sangat vital untuk menyewa.
2. Pengajian 
Pengajian sering dihadiri banyak orang. Kalau dilakukan di masjid mungkin tak perlu disewakan tenda dan kursi. Namun, itu bila tempatnya mencukupi. Jika yang hadir banyak sekali maka perlu penambahan tempat duduk. Perlulah menyewa kursi. Tak cukup dengan kursi. Tentu harus diberi atap sehingga harus disewakan tenda. Lain lagi kalau pengajian itu dilaksanakan di rumah seseorang. Jarang yang memiliki rumah luas untuk menampung para peserta atau undangan. Maka perlu untuk menyewa tenda atau kusi sehingga kegiatan akan berjalan lancar. Di tempat selain rumah dan masjid pun tak jauh berbeda. Perlu untuk menyewa juga kursi dan tenda.
3. Konser Musik
Dimana mana kalau ada konser yang hadir cukup banyak. Untuk para penyanyi umumnya diberi tenda sehingga tidak terkena hujan atau panas. Kegiatan tersebut akan lancar dengan dukungan sarana tenda dan kursi. Hanya saja untuk kursi biasanya sangatlah sedikit dalam acara konser musik.
4. Pameran Produk
Setiap ada produk yang baru dari sebuah perusahaan, perlu sekali adanya sosialisai kepada para khalayak ramai. Ini dimaksudkan agar produk cepat terkenal sehingga peluang untuk terjual pun semakin lebar. Acara peluncuran ini tentu menggunakan tenda dan kursi demi kelancarannya.
5. Peresmian Gedung
Gedung yang telah dibangun biasanya dilakukan peresmian sebelum digunakan. Ini merupakan acara biasanya dilakukan di tengah masyarakat. Tentu juga perlu menyewakan tenda dan kursi untuk menampung para undangan dan tamu.
6. Acara Kematian
Ketika ada anggota masyarakat meninggal, maka banyak orang yang melayat atau bertakziyah. Jumlahnya bisa ratusan bahkan juga ada yang sampai beribu-ribu yang melayat. Maka perlu sekali untuk menyewakan tenda serta kursi.
Tenda pesta

Sebenarnya masih ada juga acara-acara yang memerlukan sewa tenda, seperti adanya rapat umum, perayaan hari besar nasional maupun keagamaan dan masih banyak lagi. Yang bisa kita ambil adalah peluang yang luar biasa dari keadaan di atas. Peluang bisnis tentu saja. Potensi dari bisnis sewa tenda dan kursi begitu menggiurkan. Sayang sekali bila kita tidak mengambil lahan usaha ini. Maka orang lainlah yang lebih cepat memasuki bisnis tersebut. 

Nah, untuk yang tertarik dengan bisnis sewa tenda kursi, ada baiknya untuk mengetahui beberapa hal yang harus dilakukan dalam menjalankan usaha tersebut.
1. Miliki sebuah tekad dalam bisnis
Bisnis yang diawali dengan pondasi niat yang kuat akan memberikan kekuatan yang luar biasa. Berawal dari kekuatan niat ini, maka selanjutnya akan berkembang usaha yang dirintis. Dalam hal ini adalah usaha sewa tenda dan kursinya.
kursi

2. Pelajari dulu bagaimana usaha ini berjalan.
Harus tahu dulu seluk beluknya. Memulai hal yang baru meski tahu dulu isinya. Terkait dengan menjalankan sewa tenda kursi ini, kita pun mestinya juga mengetahui proses perjalanan usahanya. Bisa dengan mencari tahu pada orang yang telah bergerak di usaha sewa tersebut. Pelajari kerja mereka. Analisis pula kelebihan dan kekurangannya.
3. Mempunyai modal
Modal berupa kursi dan tenda tentu saja. Bila memiliki uang kita tinggal membeli barangnya. Pilihlah dengan kualitas yang terbaik. Agak lebih mahal tak apa yang penting ke depan lebih awet. Karena kita bergerak pada bidang jasa maka awetnya produk yang disewakan akan berpengaruh sekali terhada perjalanan usaha kita. Jika masih belum cukup dana, sebaiknya mencari peluang kerjasama dengan orang yang punya modal. Carilah orang yang terdekat dulu. Dari keluarga atau teman lama juga bisa. Bagi hasil lebih menguntungkan dari pada harus meminjam uang di bank. Meminjam modal dari lembaga keuangan adalah pilihan terakhir saja. Lebih baik lagi jika dalam perkembangan usaha sewa kita nantinya menyediakan berbagai tingkatan harga dan kualitasnya. Sehingga para konsumen dari berbagai kalangan bisa menjangkaunya. 
4. Promosi yang jitu
Setiap usaha apapun mesti melakukan langkah strategis agar usahanya dikenal  oleh sebanyak mungkin masyarakat. Semakin banyak orang tahu maka peluang disewa pun juga besar. Kalau mau melihat kenyataan, perusahaan besar juga mengeluarkan anggaran besar untuk biaya iklan. Maka tak heran kalau kita melihat TV yang isinya adalah iklan bermacam produk dan jasa. Tentu saja, usaha kita bisa memanfaatkan media iklan dengan tidak membutuhkan dana yang besar namun hasilnya cukup signifikan. Dengan memakai spanduk, banner yang dipasang di banyak tempat strategis seperti perempatan, tempat umum, dan pasar. Menggunakan media internet juga sangat efektif. Apalagi kini dengan menjamurnya pemakai smartphone, handphone yang dapat dipakai untuk fasilitas internet. Jejaring sosial seperti twitter, facebook, pinterest, telegram, instagram, dan lainnya begitu membantu untuk berpromosi. Bahkan langkah tersebut menjadi nilai plus kita dimana tempat sewa tenda kursi lainnya belum sekreatif itu. Web dan blog gratisan juga sangat efektif. 

5. Layani konsumen dengan sebaik-baiknya
Mereka para konsumen itu adalah sumber penghasilan usaha kita. Dengan pelayanan yang terbaik maka akan menjadikan mereka setia kepada usaha kita. Untung pun tak bisa dibendung klo begitu. Pelayanan yang sangat bagus dapat menjadi daya dorong yang luar biasa. Bisa menjadi iklan gratis untuk kita karena orang yang kita layani dengan baik akan bercerita kepada banyak orang. 

6. Aturlah keuangan sebaik mungkin
Seberapa kecil transaksi harus dicatat rapi. Segala pemasukan dan pengeluaran harus diketahui pasti. Hari dan tanggal dapat dilihat dengan jelas. 

7. Karyawan terpilih
Pilihlah karyawan yang bisa dipercaya dan mampu melaksanakan tugas yang dibebankan. Tak harus orang yang bergelar dalam hal ini. Terutama adalah orang yang dapat dipercaya. Untuk karyawan tetap mungkin kita pilih beberapa saja sedangkan untuk lainnya adalah tenaga lepas. Hal ini untuk efisiensi usaha kita.

Itulah beberapa hal tentang peluang usaha sewa tenda dan kursi yang cukup menjanjikan keuntungan untuk siapa saja. Hanya saja setelah kita mulai berniat untuk menjalankan usaha tersebut, maka harus juga ditingkatkan ilmu dan keseriusannya. Jangan lupa pula berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar sukses selalu. Semoga artikel di atas bermanfaat bagi semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Peluang Usaha Sewa Tenda dan Kursi