Peluang Usaha Bisnis Sampingan Dari Twitter

Peluang Usaha Twitter
Peluang usaha bisnis sampingan dari twitter bisa menjadi pilihan kita. Saat ini sangat membutuhkan penghasilan tambahan. Bagaimana tidak? Dengan kebutuhan yang selalu meningkat dari waktu ke waktu, ditambah dengan penghasilan yang tetap, maka seseorang dituntut untuk mencari usaha sampingan. Sehingga diharapkan nantinya dengan penghasilan tambahan itu terjadi keseimbangan antara jumlah pendapatan dan pengeluaran. Kreativitas sangat ditekankan dalam hal ini. Apa pun jenis usaha sampingan yang menghasilkan uang akan membantu sekali kondisi keuangan kita. Kebutuhan hidup akan tercukupi dengan baik. Kondisi ini akan membuat terasa nyaman kehidupan sehari-hari kita bila masalah tersebut teratasi dengan baik.

Di era teknologi internet yang maju sekarang ini, hampir semua orang sudah memanfaatkan jaringan internet. Terbukti dengan menjamurnya kepemilikan smartphone. Hampir setiap orang kini sudah memilikinya. Pemanfaatan dari smartphone ini pun juga tergolong tinggi frekuensinya. Bisa dihitung saja pada diri kita masing-masing. Berapa kali dalam sehari memegang smartphone. Di dalam smartphone tersebut terdapat berbagai fasilitas yang membantu sang pemiliknya. Salah satu yang kini banyak digunakan adalah jejaring sosial. Facebook dan twitter menjadi dua situs yang paling banyak dipakai. Jejaring sosial semacam ini sangat populer di masyarakat. Perusahaan dan tokoh-tokoh penting biasanya memiliki akun twitter dan facebook ini. Kala ada sebuah pengumuman penting yang perlu dirilis maka tinggal dituliskan di twitter dan facebook miliknya. Dengan media sosial orang bisa kembali menemukan teman, keluarga, dan kerabat. Bersosialisasi dirasa begitu lebih mudah dengan menggunakan situs jejaring sosial ini. Fasilitasnya cukup memudahkan orang untuk menggunakannya. Tidak perlu belajar terlalu lama untuk memakai jejaring sosial tersebut. Bahkan anak-anak kecil pun sudah banyak yang pandai menggunakannya.

Selain sebagai sarana penyambung silaturahmi, ternyata kita juga bisa memanfaatkan situs jejaring sosial sebagai lahan untuk bisa mendapat penghasilan tambahan. Media sosial memang amat penting dalam kehidupan kita saat ini. Bahkan memanfaatkan media sosial untuk mendapatkan uang sangatah pas sekali dengan kondisi ekonomi seseorang yang membutuhkan penghasilan tambahan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu yang dapat dimanfaatkan dari media sosial tersebut adalah twitter. Jumlah pengguna atau orang yang memiliki akun twitter sekarang sudah mencapai jutaan. Sebuah jumlah yang cukup besar sekali. Kalau kita jeli dalam memanfaatkan twitter ini maka puluhan juta per bulan bisa kita dapatkan. Sebuah potensi penghasilan yang amat lumayan. Bahkan mungkin bisa melebihi gaji kita di perusahaan. Nah, cara menjadikan twitter sebagai bisnis sampingan akan kami sampaikan di bawah ini. Anda boleh mencoba salah satu atau bahkan semuanya.

1. Advertising
Twitter merupakan salah satu situs yang kemudian menjadi multi fungsi. Selain untuk bersosialisasi juga dapat dipakai sebagai media periklanan efektif. Kita bisa mengiklankan produk dengan bekerjasama dengan broker iklan yang tersedia di internet. Diantara program periklanan yang ada, antara lain :
SponsoredTweets: Kita akan diberi bayaran setelah jumlah komisi mencapai 50$.
Mylikes: Hampir sama denganSponsoredTweets, hanya saja program periklanan PPC atau Pay Per Klik ini membayar per jumlah klik dari pengunjung. Kita dibayar dalam setiap minggu melalui paypal.
Pay4tweet:  Kita melaksanakan pekerjaan layaknya menjadi seorang pengiklan melalui tweet. Kita akan dibayar dengan jumlah komisi sebesar 1 - 10.000 $ untuk tiap tweet.
Bisa juga kita gunakan untuk mengiklan produk sendiri yang akan kita jual. Misalnya saja kita iklankan baju gamis. Dengan foto baju yang dibaca oleh banyak orang maka potensi untuk terjualnya pun akan tinggi. Semakin banyak orang melihat maka semakin tinggi potensi terjualnya. Ini ibaratnya sebuah cara memajang produk sebagaimana saat kita berjualan secara konvensional. Ketika kita berjualan secara offline atau konvensional maka kita akan memajang produk kita. Bila kita punya toko maka kita taruh baju tersebut di bagian depan toko agar banyak orang yang melihatnya. Jika kita berjualan dengan berkeliling maka kita memajang atau membuka baju yang kita jual untuk bisa dilihat oleh orang-orang yang kita tawari. Semakin banyak orang yang melihat baju kita atau orang yang kita tawari maka peluang orang untuk membeli baju tersebut akan lebih besar. Berkaitan dengan penggunaan akun twitter untuk berjualan, bila akun kita itu memiliki banyak follower maka otomatis orang yang melihat produk yang dipasang pada akun twitter itu juga banyak. Maka peluang produk tersebut bisa terjual akan tinggi juga. Bahkan dengan memasang produk di akun twitter maka kita tidak perlu susah-susah berbicara banyak. Cukup memberi tulisan diskripsi saja di twitter tersebut. Nanti para follower akan otomatis membacanya. Bila cocok maka akan memberitahu kita dan membelinya. Akhirnya terjadilah transaksi jual beli. Dari transaksi tersebut kita akan mendapatkan laba.

2. Review Produk
Kita mendapat tugas untuk menjelaskan secara gamblang tentang sesuatu produk. Ada banyak produk yang bermunculan setiap hari, pekan, dan bulan. Para produsen dari sebuah produk yang baru tersebut ingin bisa segera mengkomunikasikan kepada para konsumen. Singkatnya para produsen ingin mengenalkan produknya kepada sebanyak-banyak orang. Sebab dengan banyaknya orang yang mengetahui produk baru tersebut maka potensi untuk bisa terjual pun semakin tinggi. Berbeda kalau tidak ada yang mengenali produk yang baru itu. Mustahil akan ada orang yang membeli. Dengan kita melakukan review terhadap sebuah produk di akun twitter kita yang banyak followernya maka otomatis akan banyak pula orang yang menjadi mengenali produk tersebut. Tulisan tentang review suatu produk biasanya sudah diberi panduannya oleh produsen. Tinggal kita sebagai penulis mengikuti panduan atau pedoman penulisan tersebut. Ketika sudah selesai menulis maka kita mendapat bayaran. Kita pun dapat mempromosikan bahkan memasarkan sebuah produk tertentu. Semakin banyak pengikut maka kita akan mendapat bayaran yang lebih besar. Maka tingkatkanlah selalu follower anda. Untuk meningkatkan jumlah follower ini ada satu hal yang perlu dilakukan. Tulislah sesuatu yang sangat bermanfaat untuk banyak orang. Mereka yang merasa mendapat manfaat akan dengan snang hati menjadi follower anda. Jangan pernah menulis sesuatu yang kontroversial. Sebab hal ini akan membahayakan anda dan bisa terjadi banyak orang yang meninggalkan akun twitter milik anda.

3. Kontes Sponsor
Kontes sponsor adalah salah satu cara promosi dari pihak penayang dengan cara kita mengadakan kontes bersponsor sebagai umpan balik untuk pengunjung tweet.

4. Dropshipper
Program ini dilakukan dengan mengajak kerjasama produsen suatu barang. Kita menjualkan barang tertentu dengan cara menjualkannya. Melalui twitter tentunya. Agak mirip prinsip kerjanya dengan toko online. Menggunakan twitter akan lebih murah karena tak perlu modal.

5. Affiliate Marketing
Prinsip kerjanya yaitu kita memasang link pada akun twitter kita. Kita nanti akan diberi uang dengan berdasar pada jumlah pembelian produk yang berasal dari link referal. Kita harus menjalankan bisnis model ini dengan tekun. Hasilnya cukup besar juga sebetulnya. Tetapi, sekali lagi memang perlu ketekunan untuk menjalankannya.

Demikianlah beberapa cara untuk berbisnis menggunakan twitter. Cara yang sebetulnya sederhana saja. Tapi kalau dijalankan dengan maksimal, hasilnya pun akan luar biasa. Malahan, yang pada awalnya hanya sebagai usaha sampingan bisa menjadi usaha pokok. Sebab uang yang didapatkan juga besar. Semoga artikel di atas bermanfaat bagi para pembaca semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Peluang Usaha Bisnis Sampingan Dari Twitter