Peluang Bisnis 2020 Yang Paling Menjanjikan

Peluang Bisnis Tahun 2020

Tahun 2020 sudah berada di depan mata. Gegap gempita menyambut tahun baru tersebut juga sudah mulai terlihat dimana-mana. Di berbagai belahan dunia banyak yang merayakan malam pergantian tahun tersebut. Ada yang dengan cara-cara sederhana sampai yang melakukannya dengan amat meriah. Sebagian orang menganggap pergantian tahun itu hal yang biasa saja. Tetapi sebagian yang lain melihat sesuatu itu amat istimewa. Ada hal yang menarik di tahun 2020 itu. Terutama dari kacamata para usahawan muda. Mereka memandang tahun baru sebagai awal kebangkitan bisnisnya. Baik yang telah digeluti selama ini atau berpikit untuk melakukan ekspansi kepada bidang bisnis yang baru. Ada berbagai rencana dan inovasi yang mereka siapkan untuk bisnisnya.

Biasanya setiap pergantian tahun ada atau terbuka berbagai peluang untuk berbisnis. Baik itu untuk para pengusaha pemula atau mereka yang sudah senior selalu melirik peluang tersebut. Ada kata orang bijak yang mengatakan bahwa peluang itu tidak muncul dua kali. Artinya ketika kita sudah mendapati sebuah peluang dalam usaha maka belum tentu pada waktu yang akan datang peluang itu muncul lagi. Bahkan malah hanya sekali saja peluang itu ada di hadapan kita. Tentu saja setiap ada peluang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Ada beberapa peluang bisnis 2020 yang paling menjanjikan sehingga kami merasa penting untuk berbagi kepada para pembaca semuanya. Beberapa peluang bisnis tersebut antara lain.
1. Peluang Bisnis Kuliner
Bisnis kuliner rasanya tidak akan pernah redup di tahun-tahun yang akan datang. Termasuk pada tahun 2020 ini. Bahkan akan semakin moncer. Setiap orang pasti butuh makan dan minum. Makanan merupakan kebutuhan pokok. Dengannya orang bisa hidup dengan secara survive. Peluang bisnis kuliner sangatlah cerah di tahun 2020 nanti. Hal itu ditopang oleh gaya hidup masyarakat zaman sekarang. Mereka suka makan ditempat-tempat tertentu. Termasuk pula dengan menu-menu yang tertentu juga. Ditambah lagi orang di zaman sekarang juga sudah kurang suka masak sendiri di rumah. Dengan berbagai alasan yang melatarbelakangi. Kesibukan menjadi salah satu faktor utama. Maklumlah, banyak dari keluarga di zaman sekarang ini, yang bekerja ke luar rumah untuk mencari nafkah tidak hanya laki-laki atau suami saja. Tetapi para wanita atau istri pun sangat banyak yang juga bekerja di luar rumah. Kebutuhan hidup yang mendesak sering kali dijadikan alasan para wanita untuk bekerja. Di samping itu, keinginan untuk mengembangkan karir juga menjadi alasan yang utama. Kesibukan seorang istri di luar rumah kadang menjadikan mereka tidak sempat lagi untuk memasak. Berangkat bekerja di waktu pagi sekali dan pulang dari tempat bekerja pun sudah sore hari menjelang maghrib. Akibatnya, mereka lebih suka membeli jajanan kuliner di luar. Kemudian di bawa pulang untuk dinikmati. Baik itu sebagai makan sarapan pagi atau untuk makan malam. Kadang-kadang di rumah lebih sering masak nasi saja. Sebab cara memasaknya memang lebih praktis.

Tidak hanya masalah makan pagi siang dan malam saja. Tentu setiap orang pun berkeinginan untuk menikmati makanan dan minuman kesukaannya. Tidak semua orang punya kemampuan menjadi seorang chef handal. Mungkin saja ia bisa membuat sebuah masakan atau minuman sebagaimana buku pedoman resep yang ia beli di toko buku. Akan tetapi, hasil dari memasaknya akan sulit untuk menyamai hasil masakan para chef terkenal. Maka meski sudah bisa memasak sendiri di rumah pun. Tetap saja suatu ketika ingin membeli saja dari tempat kuliner yang terkenal enaknya. Apalagi di zaman sekarang hampir setiap orang memiliki smartphone. Di sana banyak sekali aplikasi media sosial, semisal facebook, twitter, whatsapp, instagram, line, dan lain sebagainya. Dengan smartphone yang ada di genggaman, banyak orang bisa berkomunikasi secara mudah ke banyak orang. Bahkan tidak terbatas pada lingkup wilayah tertentu yang sempit. Tetapi bisa sampai ke luar negeri. Dengan smartphone tersebut orang bisa berbagi foto dan gambar dengan amat mudah. Cukup ia menggerakkan jarinya untuk menshare atau membagikan kepada orang lain. Tentu saja kemudahan semacam ini juga berdampak kepada bisnis kuliner. Akibatnya, bisnis kuliner akan semakin populer terus. Di samping itu, kemudahan yang ditawarkan kepada para pembeli pun kini banyak. Kita bayangkan kondisi beberapa tahun yang lalu. Saat kita ingin makan nasi goreng di saat malam lagi hujan. Tentu kita akan menjadi malas untuk keluar dari rumah membelinya. Belum lagi kalau nanti di jalan ada macet. Menjadi akan lebih malas lagi tentunya. Hingga akhirnya akan memilih opsi untuk tidak jadi membeli nasi goreng saja. Berbeda dengan kondisi saat ini, ketika kita ingin membeli nasi goreng dari rumah kita sudah bisa. Cukup dengan menghubungi penjual nasi goreng. Kita bisa menggunakan jasa antar makanan dari penjual nasi goreng tersebut. Kita bayar lebih sedikit dari harga nasi goreng yang normal. Sekarang pun juga sudah ada aplikasi di smartphone yang bisa kita manfaatkan. Sebut saja misalnya go pay. Dengan kita pesan nasi goreng dengan aplikasi tersebut maka tidak akan lama akan sampai di rumah pesanan kita. Nasi goreng pun siap untuk disantap dengan lezatnya. Tidak hanya nasi goreng saja. Banyak jenis kuliner yang lain yang bisa kita pesan dari smartphone yang dimiliki. Tentu saja ini pun akan semakin menambah nilai plus dari peluang bisnis di bidang kuliner.
2. Peluang Bisnis Fashion
Bidang bisnis fashion masih menjadi peluang yang sangat bagus di tahun 2020. Bagaimanapun tiap orang suka dengan pakaian. Terutama para wanita. Adanya update secara rutin mengenai mode pakaian menjadi faktor yang menjadikan bisnis fashion ini akan semakin moncer dan bersinar. Kebutuhan masyarakat tentang produk pakaian tidaklah pernah berhenti permintaanya dari tahun ke tahun. Malah selalu ada peningkatan yang signifikan. Kini dengan dukungan teknologi informasi, para desainer mudah untuk menyebarkan hasil produk desain pakainnya. Dengan memposting di web yang dimiliki perusahaan produksi pakaian maka hasil desainnya bisa dilihat oleh orang sejagat raya. Belum lagi bila dibagikan di berbagai media sosial yang dimiliki. Misalnya di instagram, facebook, twitter, instagram, dan sebagainya. Apalagi hampir setiap orang kini juga sudah punya smartphone.
3.Peluang Bisnis Jual Beli Smartphone
Kini di zaman yang amat maju ini hampir semua orang menggunakan gadget. Dalam hal ini yang paling banyak dipakai ialah smartphone. Silakan coba untuk memperhatikan orang-orang di sekitar rumah tempat tinggal teman-teman. Berapa banyak orang yang memiliki smartphone? Tentunya akan sangat banyak. Kita bisa perkirakan secara logika sederhana. Banyaknya barang yang digunakan oleh orang atau konsumen. Maka peluang bisnis untuk komoditas barang tersebut sangat menjanjikan. Kita tahu bahwa setiap hari selalu berkembang teknologi dari smartphone ini. Maka sangatlah mungkin pula orang-orang ingin mengupgrade smartphone miliknya. Untuk itu banyak orang yang memiliki pandangan bahwa smartphone yang kemarin dijual dan uangnya dibelikan lagi smartphone dengan spesifikasi yang lebih canggih. 

Setidaknya dengan membaca tiga peluang bisnis 2020 yang paling menjanjikan ini kita bisa mendapatkan manfaatnya. Tulisan ini bisa menjadi referensi para pembaca semua. Di tahun 2020 nanti kita akan bisa lebih sukses lagi bisnisnya. Semoga artikel ini ini memberi kontribusi positif untuk para pembaca semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Peluang Bisnis 2020 Yang Paling Menjanjikan