Melihat Peluang Bisnis Sewa Motor Trail

Bisnis Sewa Motor Trail

Bisnis yang bisa kita ambil banyak sekali macamnya. Satu jenis bisnis yang mulai digemari adalah persewaan. Banyak barang yang bisa disewakan. Semuanya menghasilkan keuntungan yang cukup lumayan bagi kita. Motor trail adalah salah satunya. Kalau berbicara sepeda motor maka sudah banyak dari kita yang telah memilikinya.

Bahkan tiap rumah bisa lebih dari satu kendaraan sepeda motor yang dimiliki. Maka tidaklah mengherankan bila di jalan raya sekarang dipenuhi dengan aneka jenis sepeda motor atau kendaraan yang beroda dua ini. Bahkan setiap tahun jumlah kendaraan sepeda motor jumlahnya selalu meningkat.

Saat ini para penggemar kendaraan sepeda motor trail begitu banyak. Olah raga motor trail sedang mendapat penggemar yang lumayan besar. Di mana-mana banyak kita temui baner tentang akan diadakannya olah raga motor trail adventure. 

Sedangkan di televisi pun tidak jarang disiarkan perlombaan dan acara motor cross, track racing, trail adventure, dan sejenisnya. Bahkan tidak hanya di dalam siaran televisi saja. Kita bisa melihatnya di dalam video youtube dan juga media sosial lainnya seperti facebook, twitter, whatsapp, instagram, dan lain sebagainya. Sehingga wajarlah bila semakin banyak orang yang menjadi penggemar dari motor trail.

Orang yang menyukai menggunakan motor trail tidak hanya dari kalangan anak muda saja. Tetapi kalangan orang yang sudah tua pun tidak sedikit yang menyukai motor tersebut. Mereka yang berusia lebih dari kepala empat pun tidak ketinggalan untuk menyukai kendaraan yang satu ini. Banyak pula orang menjadikan hobi kesukaan dengan mengendarai sepeda motor trail tersebut. Mengendarai motor trail bagi mereka sangatlah menyenangkan.

Menaiki dan menuruni bukit yang amat terjal serta berbahaya menjadi keasyikan tersendiri. Ada perasaan puas dengan bisa melalui jalanan yang amat sulit tersebut. Kegembiraan seperti itu akan menjadikan pikiran dan beban di saat menjalankan aktivitas pekerjaan harian menjadi berkurang bahkan hilang seketika. Inilah yang biasanya dicari oleh para karyawan dan pekerja harian. Tidak jarang juga ada beberapa orang yang ingin difoto atau direkam dengan video saat mereka berjelajah di alam terbuka mengendarai motor trailnya.

Kita bisa mengambil peluang bisnis sewa motor trail dengan kita melihat kenyataan di lapangan seperti telah tergambar di atas. Usaha sewa motor trail terbilang baru karena memang jumlah penggemar dari motor trail ini dahulu belumlah banyak sebagaimana saat ini. Dari sini juga kita berkesimpulan bahwa usaha sewa motor trail ini belum begitu banyak pesaingnya. Secara mudahnya bisa dikatakan persaingannya amat rendah.

Untuk mulai menjalankan usaha bisnis sewa motor trail ini, alangkah baiknya kami sampaikan beberapa hal yang mendukung untuk suksesnya bisnis tersebut.

1. Kenali para penggemar motor trail

Alangkah baiknya bila kita mengenal para penggemar dari motor trail ini. Mungkin kita bisa melakukan komunikasi dengan mereka. Bisa pula kita masuk kepada komunitas mereka. Dengan kita mengenal lebih dekat maka kita akan mengetahui banyak hal yang berkaitan dengan motor trail ini.

2. Sediakan beberapa motor trail yang layak dipakai

Tidak mesti baru motornya. Namun, alangkah baiknya bila kita menyediakan motor trail yang baru. Setidaknya motor tersebut layak untuk dipakai.

3. Kenakan tarif sewa yang bersahabat

Harga sewa yang bersahabat akan sangat menarik para penyewa. Kita tahu untuk membeli motor trail harganya tidaklah murah. Perlu uang yang tidak sedikit. Maka dari pada para penggemar harus mengeluarkan banyak uang maka mereka memilih untuk menyewa saja.

4. Kelola uang sebaik mungkin

Seberapa pun uang yang masuk dari hasil sewa maka perlu diatur sebaik mungkin. Termasuk biaya akumulasi penyusutan jangan lupa diperhitungkan. 


Dari beberapa hal di atas sudahlah cukup untuk kita bisa memulai usaha sewa motor trail. Tetapi tidaklah menutup kemungkinan anda menambah hal lainnya demi lebih suksesnya usaha anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Melihat Peluang Bisnis Sewa Motor Trail