Cara Memilih Warna untuk Logo Bisnis

Memilih Warna untuk Logo Bisni
 
Bisnis memang harus dipersiapkan dengan baik. Segala hal yang dibutuhkan agar bisnis itu berjalan lancar dan sukses perlu mendapat perhatian. Termasuk dalam hal desain logo bisnis kita. Kita perlu menyadari bahwa logo dari bisnis kita menjadi satu hal yang pertama kali diperhatikan atau dilihat oleh masyarakat pada umumnya dan calon pelanggan pada khususnya.


Efek dari warna logo begitu penting. Dari tiap warna akan ada pengaruhnya tersendiri. Persepsi bisa terbangun dari warna logo bisnis yang dipilih. Maka pada kesempatan ini perlu kita membahas mengenai warna logo. Sebuah warna akan memberikan sugesti tersendiri. Untuk kita yang hendak memulai sebuah bisnis maka memilih warna logo menjadi hal yang mesti berhati-hati untuk melakukannya.

Dalam kesempatan ini, kami bagikan tips atau cara memilih warna untuk logo bisnis yang tepat. Pengetahuan berkaitan dengan warna logo bisnis ini sangatlah penting untuk dibahas. Baiklah, berikut ini beberapa cara memilih warna untuk logo bisnis.
1. Menggunakan daftar panduan warna
Sepertinya kita perlu memakai daftar panduan warna atau palet warna. Ini dalam rangka agar pemilihan warna yang akan kita lakukan itu benar-benar tepat. Dengan cara itu kita akan menemukan perpaduan warna apa saja yang cocok, dan tidak akan terjadi yang namanya tabrak warna. Lebih mudah jadinya untuk memilih warna yang cocok untuk logo bisnis dan tinggal menunjukkannya saja pada jasa desain logo pilihan kita.

2. Kesan yang dipilih bagaimana
Kita ingin kesan yang bagaimana? Mau kesan yang ceria misalnya. Maka yang perlu kita pilih adalah warna yang cerah. Contoh warna cerah ini adalah hijau muda, orange, serta kuning. Lain lagi bila kita hendak memilih warna untuk produk yang elegan. Maka warna yang dipilih ialah yang terkesan mewah. Contohnya kita memilih warna hitam, silver, dan keemasan. Sekarang tinggal kita kembalikan kepada diri kita mengenai warna apa yang hendak dikesankan.

3. Memperhatikan target pasar bisnis kita
Setiap bisnis pasti punya target pasar. Inilah yang akan menjadi salah satu fokus pertama dari sebuah bisnis. Tiap produk punya target pasar. Maka langkah pertama perlu kita sesuaikan warna, desain dan kesan logo bisnis kita dengan selera dan karakteristik target pasar. Misalnya jika remaja perempuan merupakan target pasar dari produk dan bisnis kita, maka dapat memilih menggunakan warna yang terang dan cerah. Lain lagi bila kita tak punya target pasar secara khusus. Maka kita perlu memilih warna netral. Contoh dari netral ialah putih dan biru.

4. Usahakan untuk terlihat berbeda
Sekarang bisnis memiliki persaingan yang cukup ketat. Baik itu bisnis berupa jasa dan barang. Menjadi unik dan berbeda memang merupakan hal penting. Dari situ akan tercipta sebuah branding warna yang akan mudah diingat oleh para konsumen.

Demikian beberapa cara dalam memilih warna untuk logo bisnis kita. Ketika kita sukses dalam memilih warna ini maka kita sudah memulai untuk langkah meraih sukses. Bila kita masih kesulitan dalam memilih warna logo bisnis maka bisa kita mencari seorang yang ahli dalam hal tersebut.

Share on Facebook
Share on Twitter

Related : Cara Memilih Warna untuk Logo Bisnis

0 komentar:

Post a Comment