Begini Lho Cara Membuat Gigi Putih

Cara Membuat Gigi Putih

Gigi itu amat penting bagi kita semua. Fungsi pokok gigi memang untuk mengunyah makanan di mulut. Dengan makanan yang sudah dikunyah dan dilumatkan dengan baik di mulut, yang tentu saja juga dibantu dengan enzim tertentu. Maka tugas dari organ pencernaan di dalam perut seperti lambung dan usus pun menjadi semakin ringan. Dampak nyata dari hal tersebut yakni sistem pencernaan dalam tubuh kita akan lancar.


Pada akhirnya, kesehatan tubuh semakin terjaga. Akan tetapi, banyak hal yang menjadikan gigi kita ini memiliki peranan yang penting. Di luar masalah pencernaan. Gigi menjadi bagian tubuh yang perlu kita perhatikan selalu. Ketampanan seorang pria atau pun kecantikan seorang gadis amat dipengaruhi pula dari kondisi gigi yang dimilikinya. Siapa saja yang ingin tampil percaya diri maka kondisi giginya mesti harus bagus.


Cara membuat gigi putih kini menjadi perhatian banyak orang. Mereka mencari cara bagaimana membuat giginya yang sekarang kondisinya masih belum putih menjadi lebih putih. Memang ada kalanya kita menemukan orang yang giginya berwarna kuning atau pun malah warna lainnya. Tentu saja ini merupakan masalah yang serius lho. Gerak cepatlah untuk mengatasi permasalahan tersebut.


Sebab ketika gigi kita telah menjadi putih maka kita akan lebih percaya diri lho. Walau bagaimana pun. Saat berbicara maka akan terlihat gigi kita. Apalagi, kalau kita berbicara dengan orang lain dalam jarak yang amat dekat. Atau pun kita bicara dengan suami atau istri sebagai orang yang terdekat. Tentu saja pandangan orang saat itu tidak akan lepas dari gigi kita.

Cara Membuat Gigi Putih

Teman-teman tidaklah perlu khawatir. Kali ini kami akan bagikan beberapa cara untuk membuat gigi putih. Silakan menyimaknya berikut ini.

1. Putihkan gigi dengan minyak sayuran

Konon suku Indian di benua Amerika telah mempraktekkan cara yang tergolong alami ini. Namun, tujuan utama suku tersebut ialah dalam rangka membuang racun dari dalam tubuh serta menyehatkan mulutnya. Bahan yang digunakan untuk membuat gigi putih dipilih dari minyak kelapa, minyak wijen, dan minyak bunga matahari. Meski pun kita dibolehkan menggunakan minyak sayuran lainnya yang aman untuk kesehatan. Cara penggunaanya cukup praktis. Kita kumur-kumur beberapa saat dengan menggunakan minyak di mulut. Misalnya saja kita pilih minyak kelapa yang cair. Maka berkumur saja kita pakai minyak kelapa tersebut. Kebanyakan memang lebih memilih minyak kelapa ini sebab rasanya begitu segar. Di samping itu minyak kelapa juga mampu mengurangi radang dan dapat  membunuh bakteri. Cara kerja mengapa berkumur dengan minyak kelapa ini bisa membuat gigi lebih putih karena kala kita berkumur dengan minyak tersebut bakteri yang menyebabkan gigi kuning serta plak ikut terangkat.

Gigi Putih

2. Menggunakan siwak

Siwak sebetulnya sudah dikenal banyak orang. Bahkan kayu siwak ini telah lama dipakai untuk gosok gigi. Penggunaan siwak untuk gosok gigi dapat membuat gigi menjadi lebih putih. Di samping itu, penggunaan siwak ini bisa memperkuat gigi kita. Teman-teman perlu ketahui bahwa siwak ini mengandung silika, alkaloid, flouride, sodium bikarbonat dan chloride lho. Pantas saja gosok gigi menggunakan siwak ini bisa membuat gigi putih.


3. Memutihkan gigi dengan cuka apel

Cara lain secara alami dalam memutihkan gigi ialah dengan memakai cuka apel. Sediakan dua sendok teh cuka apel dan larutkan dengan air kurang lebih 180 ml. Ketika sudah larut maka gunakan untuk berkumur. Lamanya berkumur sebaiknya tidak kurang dari setengah menit. Sesudah berkumur sebaiknya langsung gosok gigi sebagaimana biasanya. Bilas pula hingga bersih.


4. Memutihkan gigi dengan buah lemon

Untuk buah yang satu ini memang istimewa. Khususnya dalam hal memutihkan gigi supaya putih. Buah lemon mengandung asam sitrat. Zat tersebut amat efektif dalam menghilangkan noda pada gigi. Penggunaan dalam memutihkan gigi yakni dengan menggosokkan kulit buah lemon tersebut pada gigi kita.


5. Suka makan buah dan sayur

Anjuran untuk memilih buah dan sayur memang tidak hanya sekali dua kali disampaikan. Bahkan hal itu berulangkali dianjurkan. Buah dan sayur yang dianjurkan untuk dikonsumsi yakni aneka buah dan sayur yang kandungan airnya tinggi. Buah yang kadar arinya tinggi efektif dalam membersihkan gigi dari resiko adanya bakteri dan plak yang bisa mengakibatkan gigi menjadi kuning. Untuk contoh buah-buahan dan sayuran yang mengandung air tinggi diantaranya nanas, wortel, dan seledri.


Itulah cara-cara yang alamiah untuk membuat gigi menjadi putih. Sekali lagi, dengan kondisi gigi yang putih maka kita akan lebih tampil percaya diri. Di samping itu, gigi yang putih menjadi salah satu indikator bahwa gigi tersebut sehat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Begini Lho Cara Membuat Gigi Putih