Cara Memilih Jas Hujan Yang Bagus

Cara Memilih Jas Hujan

Musim hujan kini telah tiba. Hampir setiap hari kita merasakan hujan turun. Tetapi aktivitas kita setiap hari pun tidak berhenti. Tetap dilaksanakan selalu. Salah satu diantaranya kegiatan yang mesti harus dilakukan dengan bepergian dari rumah. Kita mesti keluar dari rumah kita meskipun keadaan di luar sana dalam kondisi hujan. Entah itu hujannya deras atau pun hanya gerimis saja.


Kita yang biasa keluar rumah dengan mengendarai sepeda motor maka perlu untuk mempersiapkan segala peralatan yang dibutuhkan di saat musim hujan. Jas hujan menjadi perlengkapan yang tidak boleh dilupakan untuk dibawa. Dengan membawa jas hujan maka kita akan aman dari air hujan. Badan dan tas kita tidak akan basah meskipun hujan saat berkendaraan sepeda motor beroda dua.


Maka kepemilikan jas hujan menjadi sangatlah penting. Kalau pun jas hujan yang kita beli tahun lalu sudah rusak maka perlu untuk kita segera membeli yang baru. Harga dari jas hujan pun relatif terjangkau bagi banyak kalangan. Akan tetapi, perlu sekali untuk kita tahu bagaimana cara memilih jas hujan yang bagus. Berikut ini ada beberapa tips dalam memilaih jas hujan.

1. Memeriksa bahan dari jas hujan tersebut

Satu bahan yang terbaik dari jas hujan yakni water-repellent. Dengan bahan seperti ini maka air hujan yang jatuh ke jas hujan tidak akan terserap namun hanya lewat dan jatuh ke tanah. Daya tolak air yang bagus akan menjadikan jas hujan semakin nyaman ketika dipakai. Kita mesti ingat bahwa fungsi utama dari jas hujan adalah perlindungan diri dari air hujan yang dapat membasahi tubuh ketika sedang berkendaraan di jalan.


2. Mengecek warna dari jas hujan

Warna dari jas hujan sangatlah penting untuk kita perhatikan. Kita tentu akan menghadapi berbagai pilihan warna di saat hendak membeli jas hujan. Akan tetapi, ada warna yang disarankan untuk dipilih. Warna-warna yang terang menjadi pilihan terbaik untuk membeli jas hujan. Mengapa kami sarankan memilih warna yang terang? Sebab dengan warna yang terang ini kita saat memakai jas hujan akan mudah dilihat oleh pengendara yang lain. Ini akan menjadikan kita dan pengendara lain aman dari hal-hal yang tidak diinginkan.


3. Memperhatikan ukuran dari jas hujan

Pastikan ukuran jas hujan sesuai dengan ukuran tubuh kita. Tidak boleh terlalu kecil atau pun terlalu besar. Ukuran jas hujan yang tidak sesuai dengan tubuh kita akan berakibat ketidaknyamanan saat memakainya. Perlu juga dipahami di sini, bahwa jas hujan itu kita pakai di luar pakaian kita. Terkadang malah ditambah tas yang dibawa. Maka perlu dipastikan ukuran jas hujan yang hendak dibeli.


4. Memilih yang ada kantongnya

Ini kadang dianggap sepele saja. Akan tetapi jas hujan yang ada kantongnya cukup penting untuk dipilih. Tatkala hujan sudah berhenti maka jas hujan akan kita simpan kembali. Dalam menyimpan jas hujan itu maka kita perlu sekali untuk menggunakan kantong. Ini menjadikan sangat praktis dan memudahkan kita.


Demikianlah beberapa cara memilih jas hujan yang bagus. Semoga bermanfaat tips ini untuk sobat semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Cara Memilih Jas Hujan Yang Bagus

0 komentar:

Post a Comment