Inilah Profil PAFI Kota Sidikalang

PAFI Kota Sidikalang

Sidikalang merupakan sebuah kota di Kabupaten Dairi Propinsi Sumatera Utara. Di kota tersebut terdapat cabang dari organisasi PAFI. Mungkin beberapa teman-teman belum mengetahui apa itu PAFI. PAFI sebenarnya merupakan singkatan Persatuan Ahli Farmasi Indonesia. Sebuah organisasi yang menaungi para ahli farmasi di seluruh nusantara.


pafikotasidikalang.org ini adalah sebuah alamat website dari PAFI cabang Kota Sidikalang. Sebagaimana umumnya organisasi yang penting dan memiliki banyak anggota. Memiliki sebuah alamat website menjadi sesuatu yang lazim. Penting sekali bagi suatu organisasi punya alamat di dunia maya. Nah, website ini menjadi alamat penting yang mesti dipunyai.


Website menjadi alamat di dunia maya seperti halnya kantor cabang atau kantor sekretariat di dunia nyata. Fungsi dari kantor sekretariat di dunia nyata bisa kita lihat betapa pentingnya. Adanya kantor sekretariat menunjukan eksistensi tersendiri sebuah organisasi. Kala orang bertanya mengenai organisasi. Yang biasanya tak terlewatkan adalah pertanyaan terkait dimana kantor sekretariatnya.


Maka membuat kantor sekretariat menjadi sesuatu yang tak boleh diabaikan. Organisasi sebagai pihak yang mewakili para anggotanya. Biasanya membuat kantor organisasi dipilihkan tempat yang cukup strategis. Di tengah perkotaan besar atau setidaknya di pinggir jalan raya yang ramai. Tujuannya supaya akan banyak orang yang mudah mengakses ke kantor sekretariat tersebut.


Yang tak boleh dilupakan pula ialah terkait alamat di dunia maya. Website misalnya. Tiap organisasi yang ingin eksis di dunia maya mesti membuat dan memiliki alamat website ini. Zaman sekarang ini. Membuat website tidaklah sulit. Asalkan ada anggarannya tinggal kita cari jasa pembuat website. Tidak sampai satu jam bisa muncul website tersebut di internet. Langsung bisa diakses oleh masyarakat luas. 


Kalau kantor sekretariat tadi yang bisa mengakses hanya mereka yang berkunjung. Mereka yang datang secara langsung barulah mengetahui dan masuk ke kantor sekretariat. Di dalam kantor sekretariat pun mestinya ada pegawai atau karyawan yang menunggui. Lain halnya dengan kalau ada orang yang ingin berkunjung ke website.


Asalkan di tempat tersebut terjangkau jaringan internet. Kita pun memiliki handphone atau gadget lainnya yang bisa terhubung dengan internet. Maka kita bisa mengakses website dengan baik. Website dari organisasi seperti PAFI pun bisa diakses dan dikunjungi dari mana pun. Seluruh penjuru dunia tanpa membedakan negara dengan mudahnya mengunjungi website tersebut.


Termasuk pula alamat website dari PAFI atau Persatuan Ahli Farmasi Indonesia di daerah seperti Kota Sisikalang. Bisa juga dikunjungi websitenya dengan mudah. Dari sini kita bisa simpulkan bahwa website PAFI di daerah sangatlah penting. Para anggota PAFI di luar daerah dan juga para pengurusnya bisa mengunjungi situs atau website dari PAFI daerah lainnya.


Tentu saja ini akan membuat komunikasi antar pengurus PAFI menjadi mudah. Termasuk para anggota PAFI pun juga dapat mengkomunikasikan segala hal. Bisa pula dijadikan wahana untuk bertukar informasi. Baik itu informasi mengenai karir dan pekerjaan para ahli farmasi. Bisa juga informasi lainnya yang sangat dibutuhkan seperti pengetahuan baru terkait dunia farmasi.


Bukan sesuatu yang aneh kalau sekarang muncul berbagai penemuan-penemuan ilmiah terkait dunia obat-obatan. Penemuan-penemuan tersebut sangat dibutuhkan guna menjawab tantangan zaman. Tuntutan zaman menjadikan dunia farmasi mesti melakukan penelitian-penelitian. Lebih penting lagi. Hasil dari penelitian dan penemuan itu mesti disampaikan kepada masyarakat luas. Wahana untuk menyampaikan pesan tersebut salah satunya dengan menuliskannya di website PAFI.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Inilah Profil PAFI Kota Sidikalang

0 komentar:

Post a Comment