Mengenal Profil PAFI Kudus

Profil PAFI Kudus

Tak kenal maka tak sayang. Begitulah kata orang bijak. Semua orang sudah sangat sering mendengar ungkapan tersebut. Tidak hanya sekali atau dua kali saja. Bahkan berkali-kali kita mendengarnya. Sampai jadi hafal tanpa harus berusaha menghafalkan. Begitulah kalau kiranya kita sering mendengar sesuatu perkataan.


pafikuduskab.org merupakan alamat website dari sebuah organisasi. Biasa kita dapatkan bahwasannya setiap organisasi itu punya alamat website khusus. PAFI sendiri merupakan organisasi yang sudah cukup lama ada. PAFI adalah kependekan dari  (Persatuan Ahli Farmasi Indonesia). Sebuah organisasi yang menaungi para ahli farmasi.


Boleh dikatakan bahwa PAFI ini menjadi organisasi profesi. Orang-orang yang punya profesi menjadi hal lazim kalau mereka memiliki organisasi tersendiri. Namanya adalah organisasi profesi. Kita lihat para dokter di negeri ini. Mereka punya organisasi bernama IDI (Ikatan Dokter Indonesia). Para pendidik seperti guru di sekolah-sekolah juga memiliki organisasi profesi. Namanya PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia).


Tak salah kalau mereka yang bekerja di bidang farmasi juga punya organisasi profesi tersendiri. Di Kabupaten Kudus Provinsi Jawa Tengah. Organisasi PAFI juga memiliki cabangnya. Tentu saja adanya pengurus di wilayah cabang tersebut diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi para anggota khususnya maupun masyarakat umum pada umumnya.


Bagi para anggota keberadaan organisasi semacam PAFI ini amat penting. Diantara manfaat dari keikutsertaan dalam sebuah organisasi profesi yakni:

1. Dapat memajukan sebuah profesi

Setiap orang ingin maju dalam kehidupannya. Pun demikian dengan mereka yang memiliki sebuah profesi. Orang-orang yang bekerja sebagai ahli farmasi juga ingin maju. Mereka ingin hidupnya lebih baik dari kemarin. Khususnya terkait pada profesi yang dijalaninya. Maka mengikuti organisasi profesi menjadi jalan yang tepat. Meskipun mereka akhirnya harus mengikuti kode etik maupun tata tertib dari sebuah organisasi yang diikuti. Tetapi manfaatnya lebih banyak yang dirasakan.


2. Akan mendapatkan ruang gerak yang luas

Akan sangat berbeda bila kita dalam hidup ini sendiri saja. Bila dibandingkan kita ini berkumpul dalam sebuah organisasi tertentu. Dengan kita berkumpul dengan organisasi tertentu maka banyak sekali manfaat yang dirasakan. Kita akan mendapatkan keleluasaan dalam ruang gerak. Sebab kita akan mudah mengakses berbagai informasi yang ada. Khususnya terkait informasi yang berhubungan dengan profesi yang dijalani selama ini.


3. Dapat menyatukan pendapat seluruh anggota

Saat seorang berada dalam satu organisasi. Segala pendapat yang ada dari seluruh anggota bisa dihimpun menjadi satu. Disatukan dalam satu pendapat sehingga akan lebih kompak.


4. Kesempatan berkarya yang lebih luas

Adanya organisasi profesi membantu sekali. Para anggota bisa lebih berkarya. Ini disebabkan mereka akan diberikan banyak kesempatan. Lewat organisasi profesilah berbagai kesempatan tentang kemajuan profesi ahli farmasi bisa diwujudkan.


Sayang sekali kalau kesempatan tersebut dilewatkan. Mereka para ahli farmasi yang berada di Kabupaten Kudus sebaiknya bersatu dalam sebuah wadah yang menaunginya. PAFI Kudus akan semakin bisa berkarya dan bermanfaat bagi masyarakat bila banyak ahli farmasi yang menjadi anggotanya juga bertambah terus-menerus.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Mengenal Profil PAFI Kudus

0 komentar:

Post a Comment