PAFI Kabupaten Purworejo Memajukan Kesehatan

PAFI Kabupaten Purworejo Memajukan

Kita rasanya perlu mengenal organisasi yang ada di sekitar kita. Setidaknya di lingkungan kita mesti tahu. Kita memang bukan seorang yang ingin segalanya mengetahui. Akan tetapi, kalau kita banyak mengetahui segala sesuatu tentu akan besar manfaatnya. Toh, dalam mencari informasi itu kita sekarang ini cukup banyak kemudahannya.


Dengan gadget di tangan kita ada banyak informasi yan gbisa kita peroleh. Tanpa harus kita pergi ke perpustakaan di kota atau tempat yang menjadi sumber ilmu lainnya. Meskipun diakui memang kalau pergi ke perpustakaan itu lebih lengkap ilmunya. Apalagi kalau kita mau tekun untuk membaca buku-buku yang ada.


Informasi terkait organisasi yang kami maksud ialah adanya organisasi profesi mengenai bidang farmasi. Meskipun organisasi terkait bidang yang lain sebetulnya juga masih banyak. PAFI nama organisasinya. PAFI merupakan kependekan dari Persatuan Ahli Farmasi Indonesia. Ini mungkin tidak begitu sering kita dengar namanya. Akan tetapi, organisasi ini memiliki cabang di berbagai daerah. Ini ditandai dengan alamat website di daerah dari organisasi tersebut.


pafikabpurworejo.org adalah alamat website dari organisasi PAFI di daerah Kabupaten Purworejo. PAFI sebagai sebuah organisasi profesi memiliki anggota yang tidak sedikit. Adanya kepengurusan PAFI di tingkat daerah dan cabang menjadi salah satu bukti bahwa anggota dari PAFI banyak. Kalau tidak ada pengurusnya mungkin tak ada anggotanya.


Kabupaten Purworejo ini salah satu kabupaten yang berada di propinsi Jawa Tengah. Kabupaten Purworejo berbatasan langsung dengan propinsi lain yakni propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Tepatnya berbatasan di sebelah timur dengan kabupaten Kulon Progo. Sebuah kabupaten yang memiliki bandar udara YIA (Yogyakarta Internasional Airport).


Dari website PAFI kita bisa tahu apa tujuan dari didirikannya PAFI atau Persatuan Ahli Farmasi Indonesia. Nah, beberapa tujuan dari PAFI ini antara lain:

1. Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945

Ini termasuk tujuan yang penting. Tiap organisasi baik yang termasuk organisasi profesi maupun yang bukan pastinya punya tujuan. Kalau tak ada tujuan tentu ibarat kita berjalan tanpa adanya arah yang jelas. Kalau berjalan tak berarah maka tujuannya pun tidak akan tercapai. PAFI memiliki tujuan untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur. Masyarakat yang adil menjadi tujuan penting. Dengan adanya keadilan maka ketenangan pun akan terjaga. Demikian pula dengan adanya kemakmuran maka hidup masyarakat akan sejahtera.


2. Mewujudkan Derajat Kesehatan yang Optimal bagi Masyarakat Indonesia

Masalah kesehatan sangatlah penting. Kesehatan bagian yang sangat penting dalam bidang kehidupan manusia pada umumnya. Dengan kondisi tubuh yang sehat maka kita bisa melakukan banyak hal. Segala aktivitas bisa berjalan dengan normal dan lancar kalau kita memiliki kesehatan yang prima. Bayangkan kalau kita atau orang lain sedang sakit. Tentu saja kita tidak bisa melakukan banyak hal. Hanya berbaring sambil menunggu sampai sembuh badannya. Barulah kalau sudah sembuh nanti bisa beraktivitas secara normal kembali. PAFI ingin meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. PAFI tentunya berkeinginan agar masyarakat Indonesia menjadi sehat selalu. Sehingga negara bisa maju dan sejahtera karena masyarakatnya sehat serta kuat.


3. Meningkatkan Kesejahteraan Anggota

Sebagai sebuah organisasi profesi. Memperhatikan kondisi dari para anggota organisasi merupakan prioritas yang penting. Para pengurus dari PAFI berusaha meningkatkan kesejahteraan dari para anggota. Ini menjadi penting karena dengan menaikkan tingkat kesejahteraan anggota maka ada banyak hal yang diperoleh. PAFI sebagai organisasi nantinya juga akan semakin kuat. Dengan begitu organisasi PAFI bisa memberi peran yang lebih luas.


Tepatlah kalau para ahli farmasi menjadi anggota dari PAFI. Sebab mereka akan mendapatkan banyak manfaat. Kebaikan dari berorganisasi bisa diperoleh kalau para anggota dan pengurusnya mengurus organisasi dengan baik. PAFI ikut memajukan kesehatan masyarakat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : PAFI Kabupaten Purworejo Memajukan Kesehatan

0 komentar:

Post a Comment