PAFI Kota Dolok Sanggul

PAFI Dolok Sanggul

Organisasi profesi jumlahnya amat banyak. Kita kalau menghitungnya bisa kewalahan. Sebab jumlahnya begitu banyak. Dari waktu ke waktu bisa meningkat data tentang nama organisasi yang ada. Tentu saja untuk data yang valid kita agak kesulitan. Hanya saja kita tentu bisa mengenal aneka organisasi tersebut. Meskipun tidak semuanya.


Hanya saja organisasi yang kita kenal biasanya yang sudah terkenal. Kalau hanya organisasi yang ada di lingkungan terdekat tentu kita sudah begitu familier. Misalnya organisasi karang taruna atau pun kalau di sekolah OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah). Kalau kita pemuda di kampung tentu pernah menjadi anggota dari organisasi karang taruna. Demikian pula saat kita menjadi siswa maka kita pun pernah menjadi anggota dari OSIS. Atau bahkan pernah menjadi pengurusnya.


Jenis organisasi lainnya ialah organisasi profesi. Ini merupakan organisasi yang cukup terkenal di negeri ini. Diantara nama dari organisasi profesi tersebut ialah PAFI. Dari sisi usia organisasi profesi PAFI ini sudah sangat lama adanya. Di dalam web PAFI tertulis bahwa organisasi ini telah berdiri sejak tahun 1946. Lebih tepatnya pada tanggal 13 Februari tahun 1946. Tempat berdirinya di kota pelajar yakni Yogyakarta.


pafikotadoloksanggul.org ialah alamat website dari salah satu cabang organisasi PAFI. Lebih tepatnya merupakan cabang PAFI di daerah Kota Dolok Sanggul Kabupaten Humbang Hasundutan Propinsi Sumatera Utara. Untuk tingkat nasional tentu saja PAFI juga sudah memiliki alamat website tersendiri. Di daerah PAFI memiliki cabang yang banyak. Umumnya pada tiap cabang juga sudah memiliki alamat website.


Adanya website untuk sebuah organisasi amatlah penting. Termasuk juga untuk PAFI atau Persatuan Ahli Farmasi Indonesia. Hadirnya website memberikan banyak manfaat. Baik bagi internal organisasi PAFI maupun eksternalnya. Untuk para anggota PAFI kita bisa mendapatkan manfaat besar dari hadirnya website organisasi di daerah atau cabang.


Manfaat tersebut diantaranya para anggota bisa mendapatkan informasi lengkap terkait aktivitas organisasi PAFI. Misalnya mengetahui bagaimana cara menjadi anggota PAFI. Bagi para ahli farmasi seperti apoteker yang baru saja bekerja. Mereka tentu belum tahu bagaimana cara menjadi anggota PAFI. Mengenai organisasinya mungkin sudah pada tahu tetapi terkait cara menjadi anggota PAFI belum tentu mengetahui.


Maka di web PAFI dijelaskan tata cara bagaimana menjadi anggota PAFI. Cukup mudah sebetulnya untuk menjadi anggota organisasi profesi tersebut. Informasi penting terkait keorganisasian juga bisa dimuat di website. Dengan begitu seluruh anggota PAFI bisa dengan mudah untuk mengetahuinya. Cukup dengan selalu rajin membuka alamat website cabang PAFI yang berada di wilayahnya.


Ada kalanya pula PAFI di daerah mengadakan pelatihan untuk mengupgrade ilmu dan ketrampilan para anggota. Kompetensi para anggota PAFI senantiasa ditingkatkan guna menghadapi era globalisasi. Sebuah zaman dimana banyak hal yang baru muncul. Padahal sebelumnya hal tersebut tidak kita bayangkan seperti era digital sekarang ini. Pelatihan yang diadakan PAFI ini cukup membantu para anggota PAFI.


Termasuk pula informasi lowongan pekerjaan juga bisa diketahui ketika kita membuka website PAFI. Amat mungkin ada lulusan dari perguruan tinggi jurusan farmasi yang sedang mencari pekerjaan. Baru saja lulus dari perguruan tinggi dan memerlukan informasi terkait lowongan pekerjaan yang dekat dengan tempat tinggalnya. Hadirnya informasi terkait lowongan pekerjaan tentu sangat membantu.


Kadang juga ada anggota PAFI yang ingin melakukan kegiatan bersama. Misalnya mau melakukan bakti sosial di sebuah lokasi bencana alam. Atau sekedar datang ke kampung yang di sana banyak orang miskin yang butuh sekali uluran tangan. Koordinasi melakukan kegiatan sosial bersama bisa dilakukan melalui website PAFI daerah setempat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : PAFI Kota Dolok Sanggul

0 komentar:

Post a Comment