Profil PAFI Kota Pinang

PAFI Kota Pinang

Membaca sebuah profil seseorang memang menarik. Perhatian akan kita tujukan kepada seseorang yang kita baca profilnya. Segala sesuatu terkait profil seseorang akan dibaca dengan seksama. Inilah sekilas cerita kalau kita sedang baca profil dari seseorang. Kita pun mungkin pernah melakukannya.


Tak hanya profil seseorang yang perlu dibaca. Kita pun rasanya penting untuk membaca profil dari sebuah organisasi. Apalagi, organisasi tersebut cukup terkenal. Di lingkungan pergaulan maupun di rumah sering menjadi bahan perbincangan. Tentu saja ini akan menimbulkan rasa penasaran. Akhirnya, tanpa disuruh oleh siapa pun kita akan langsung untuk mencari profil organisasi tersebut.


Kita sebut saja satu organisasi yang terkenal. Organisasi PAFI namanya. Kependekan dari Persatuan Ahli Farmasi Indonesia. Organisasi ini tergolong sebagai organisasi profesi. Sebuah organisasi yang mewadahi orang-orang yang berprofesi sebagai ahli farmasi. Ngomong-ngomong mengenai kata farmasi ini mungkin agak jarang di indera dengar kita. Khususnya bagi kita sebagai masyarakat awam. Sebetulnya, kata farmasi ini amat terkait dengan seluk beluk obat.


pafikotapinang.org adalah satu diantara alamat website cabang PAFI. Tepatnya cabang PAFI di Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Propinsi Sumatera Utara. PAFI memang sudah memiliki cabang di banyak daerah. Organisasi PAFI ini memang penting bagi bangsa dan negara. PAFI dilansir di webnya bahwasannya organisasi profesi ini telah lama berdiri. Tepatnya pada tanggal 13 Februari 1946.


Berdiri di Kota Yogyakarta dan kurang lebih belum setahun Indonesia merdeka dari penjajahan. Kalau dari sekarang menghitungnya. Maka sudah sangat lama sekali organisasi tersebut berdiri. Dengan lamanya berdiri, tentu saja sudah banyak yang telah dilakukan. Baik perannya untuk para anggotanya maupun juga kepada masyarakat luas.


Profesi sebagai ahli farmasi sangatlah banyak. Diantaranya adalah orang-orang yang bekerja sebagai apoteker dan asisten apoteker. Jumlah mereka di seluruh pelosok tanah air tentunya amat banyak. Mungkin gak bisa dihitung kalau hanya dengan kedua jari tangan kita. Karena begitu banyaknya. Belum dari profesi ahli farmasi selain apoteker dan asisten apoteker.


Jumlah ahli farmasi yang begitu banyak tersebut tentu menuntut banyak perhatian. Supaya mereka bisa tetap eksis maka perlu adanya organisasi yang mewadahi profesi tersebut. PAFI menjadi jawabannya. Aspirasi para anggota PAFI atau Persatuan Ahli Farmasi Indonesia dengan mudah bisa disampaikan.


Kebutuhan dari para anggota PAFI memang mesti harus dipenuhi. Kalau para ahli farmasi ini tidak bersatu dalam sebuah organisasi tentu ini akan menyulitkan mereka untuk berkoordinasi. Mereka akan sulit untuk bisa saling bahu membahu membantu satu sama lainnya. Akan berbeda bila para anggota PAFI ini berkumpul di satu wadah organisasi profesi.


Peningkatan kemampuan atau kompetensi dari para anggota Persatuan Ahli Farmasi Indonesia atau PAFI ini amat penting. Bahkan selalu menjadi tuntutan zaman. Dari waktu ke waktu para ahli farmasi diminta untuk menaikkan kemampuannya. Maka untuk menjawab tantangan zaman tersebut PAFI sudah selayaknya mengadakan berbagai acara penting.


Acara yang isinya di sana ada pelatihan peningkatan kompetensi. Model dan bentuknya boleh bermacam-macam. Yang terpentin pada inti acara tersebut dan juga tujuan yang ingin dicapai yakni untuk meningkatkan keahlian dari para ahli farmasi di seluruh tanah air. Tidak terkecuali para anggota PAFI di Kota Pinang ini.


Kegiatan peningkatan kompetensi tidak mesti harus dilakukan tiap bulan. Bisa tiap tiga bulan sekali atau lebih dari itu. Akan tetapi, kegiatan yang rutin menjadi lebih baik. Sebab ini akan memiliki dampak lebih positif kepada para anggota PAFI. Terkait penganggaran atau biaya dari pelaksanaan maka pengurus PAFI cabang bisa berkomunikasi dengan seluruh anggota.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Profil PAFI Kota Pinang

0 komentar:

Post a Comment