Tips Memilih Tempat Produksi Atap Alang Alang

Tempat Produksi Atap Alang Alang Bali

Bagi tiap orang mesti ingin memenuhi kebutuhan hidupnya. Kebutuhan hidup baik berupa jasmani maupun rohani. Semua mesti harus dipenuhi. Sebab tanpa terpenuhinya kebutuhan hidup seseorang maka ia tak akan bisa meraih kebahagiaan dan kesejahteraan secara sempurna. Meskipun dalam mendapatkan pemenuhan kebutuhan tersebut mesti berjuang dan berusaha keras tidaklah mengapa.


Termasuk kebutuhan jasmani manusia pada umumnya ada tidak. Ini yang sering dibahas dalam pelajaran di sekolah dulu. Kebutuhan tersebut antara lain berupa sandang, pangan, dan papan. Ini jenis kebutuhan manusia yang pokok atau primer. Kalau yang disebut sebagai sandang ini maksudnya berupa pakaian. Maksudnya pangan itu adalah makanan dan minuman. Sedangkan untuk papan yang dimaksud ialah tempat tinggal. Untuk tempat tinggal ini sering kita namakan rumah dengan berbagai macam jenis bangunannya.


Seperti ada rumah atau bangunan yang memakai atap alang alang Bali. Ini baru atapnya. Belum konstruksi bangunannya. Memang pada umumnya, atap yang dipakai untuk rumah berupa genteng, galvalum, asbes, dan beton. Barangkali ada diantara teman-teman yang belum terbayangkan terkait atap berupa alang alang. Memang tak begitu lazim sih atap berupa alang alang. 


Namun, bila teman-teman sudah menemui bangunannya secara langsung. Perasaan tidak lazam itu akan sirna begitu saja. Bahkan mungkin saja diantara teman-teman malah punya keinginan untuk membuat rumah atau pun bangunan yang difungsikan selain rumah. Dengan tentunya menggunakan atapnya berupa alang alang tersebut.


Rasanya kita perlu mencari tempat produksi atap alang alang Bali. Terutama kalau kita bertempat tinggal di daerah pulau Bali. Maka tidaklah sulit mencari tempat untuk produksi atap berupa alang alang. Kita tidak mesti membuat bangunan yang berupa alang alang ini hanya untuk rumah saja. Kita bisa buat atap alang alang ini bangunan pertemuan, restoran atau rumah makan, home stay dan sebagainya.


Kalau kita ingin membuat properti di tempat wisata. Sepertinya atap alang alang ini amat cocok. Bisa kita pilih. Sebab nilai artistiknya cukup tinggi. Kalau atap alang alang ini dipakai di tempat wisata kami yakin akan menambah ketertarikan para wisatawan singgah di bangunan tersebut. Ada nilai tambahnya untuk kegiatan wisata. Apalagi kalau kita ingin membuat bangunan wisata di pulau Bali.

Tips Memilih Tempat Produksi Atap Alang Alang

Namun, untuk mendapatkan alang alang yang bagus untuk atap. Kita mesti mencari tempat produksi alang alang Bali yang terbaik. Berikut ini ada beberapa tips memilihnya.

1. Kita bertanya tanya dulu

Sebelum kita memutuskan memilih tempat produksi atap alang alang. Alangkah baiknya kita bertanya tanya dulu ke banyak orang. Semisal kita tanya ke rekan kerja atau teman-teman yang kita kenal. Bertanya bagaimana tempat produksi atap alang alang tersebut. Apakah hasilnya bagus dan bertanya tentang banyak hal. Istilahnya kita cari referensi sebanyak banyaknya. Bahkan bisa kita lihat pula sosial media dari tempat usaha produksi atap alang alang tersebut.


2. Melihat kualitasnya

Kita juga perlu melihat kualitas pekerjaannya. Lihat atap alang alang yang telah diproduksi dari tempat tersebut. Tidak sulit untuk hal ini. Bisa kita langsung cek ke lokasi produksinya. Bisa juga dengan kita bertanya tempat mana saja yang telah menggunakan produk dari tempat tersebut. Lalu kita kunjungi dan mengeceknya. Kalau produk atap alang alangnya begitu bagus. Lanjut deh,  kita langsung order saja di tempat tersebut.


3. Mudah dihubungi

Ini terkait respon dari tempat produksi atap alang alang. Terkadang kita mesti harus menghubunginya terlebih dahulu. Bertanya tentang banyak hal. Kalau tempat tersebut mudah untuk dihubungi maka layak untuk kita pilih. Sebab nantinya kita pun akan banyak menghubungi pihak produsen atap alang alang. 


4. Harga sesuai kualitas

Pastikan kita cek dulu harganya. Jangan sampai harganya terlalu mahal. Sebab kalau terlalu mahal kita akan kesulitan dalam pembayaran. Yang tepat ialah harga yang ditetapkan sesuai dengan kualitasnya. Itu yang mesti kita pilih.


5. Ada garansi

Ini yang penting untuk kita cari. Kalau ada garansi terkait atap alang alang yang kita beli. Maka tempat tersebut layak kita pilih.


Teman-teman, ada sebuah wilayah tepatnya di Kecamatan Ubud Bali terdapat perusahaan yang memproduksi dan dan memasang atap alang alang. Perusahaan tersebut bernama Adikarmabali. Beberapa tempat yang telah menggunakannya antara lain: Green School, Pita Maha, Uma By Como, Maya Ubud, serta beberapa tempat lainnya. Tips memilih tempat produksi atap alang alang Bali menjadi penting. Setidaknya dengan begitu nanti kita tak salah membeli.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Tips Memilih Tempat Produksi Atap Alang Alang

0 komentar:

Post a Comment