Ini Dia Tips Jualan Pakaian Agar Laku Keras

Tips Jualan Pakaian Agar Laku Keras

Banyak macam jenis barang yang dijadikan komoditas unggulan. Sekarang ini amat banyak jenisnya. Kita bisa memilih salah satu dari komoditas tersebut. Sebuah komoditas yang memiliki pasar luas dan laku keras yakni pakaian. Sedari dulu banyak orang sudah berjualan pakaian dan tidak sedikit diantara mereka telah meraih sukses. Kesuksesan dalam berjualan pakaian ditandai dengan jumlah pakaian yang telah laku terjual.Tatkala jualan pakaian kita laku keras maka sudah bisa dipastikan omzet penjualannya pun akan naik. Bila ini terus berlanjut, maka kita mungkin akan mendapatkan banyak rejeki. Kita akan dapat untung banyak dan otomatis jadi orang kaya baru kalau begitu. Yang namanya sandang sudah menjadi barang kebutuhan pokok manusia setelah pangan. Tak ada dari kita yang tidak membutuhkan pakaian. Bahkan beberapa momentum tertentu permintaan pakaian akan naik secara drastis. Lihat saja bila hari raya lebaran misalnya.

Nah, bagi kita yang ingin berbisnis jualan pakaian ada beberapa tips menarik yang penting untuk disimak. Setiap sesuatu itu ada ilmunya. Termasuk kita yang akan berjualan pakaian pun tentu harus tahu ilmunya. Agar pakaian yang kita jual bisa laku keras dan menghasilkan banyak keuntungan. Khususnya yang mau jualan secara online. Sekarang memang semua barang banyak yang dijual dengan internet atau online. Tetapi, tidak salah pula bila anda menjual secara ofline. Baiklah, silakan disimak tipsnya berikut ini.
1. Tampilkan pakaian yang dijual dalam bentuk gambar atau video
Resolusinya pun harus jelas dan jernih. Untuk durasinya jangan terlalu lama tetapi singkat saja yang terpenting orang akan paham dengan apa yang kita sampaikan serta tertarik untuk membeli produk pakaian kita. Menampilkan produk pakaian kita melalui media gambar atau video sangatlah membantu pembeli dalam memilih jenis pakaian yang akan dipilihnya.

2. Harga yang jelas
Selain itu, para pembeli juga dapat mengetahui ukuran yang tersedia. Sehingga anda juga harus bisa menampilkan detil ukuran dari produk yang ditawarkan seperti ukuran lengan, badan, bahu agar para pelanggan anda dapat membayangkan ukuran yang sesuai dengan ukuran dan bentuk tubuh mereka. Selain harganya jelas, usahakan harganya miring alias lebih murah
Ini sangat penting dalam kompetisi dengan pesaing. Kalau harga pakaian kita jual jauh lebih mahal dari pada tempat lain maka para pembeli jelas akan berbondong-bondong meninggalkan kita. Demikian pula sebaliknya. Yang jelas meski harga yang kita tetapkan itu murah namun kita tetap mendapat keuntungan.

3. Penjelasan cara order yang detail
Dikarenakan anda menjual baju dengan cara tidak bertemu muka langsung dengan pembeli, maka tata transaksinya pun akan berbeda bila belanja langsung ke toko. Dan anda harus bisa memberi penjelasan di website anda pada halaman khusus agar calon pembeli dapat membacanya dengan mudah. Penjelasan yang perlu anda berikan seperti :
 -Cara pembayarannya dengan transfer ke rekening bank tertentu.
- Penukaran roduk bila terdapat cacat atau ketidaksesuaian pemesanan.
- Berat total produk yang dibeli setelah di kemas untuk pengiriman.
- Biaya atau ongkos kirim dari tempat anda ke tempat pembeli.
- Lama waktu pengiriman.
- Dan penjelasan lain yang dirasa perlu.

4. Kontak
Komunikasi merupakan syarat penting agar transaksi jual beli baju online dapat terlaksana dengan lancar. Ketika para penjual dan pembeli bertemu di toko, tentu ada tanya jawab diantara mereka, begitu juga ketika calon pembeli mendatangi website bisnis online anda. Mereka tentu ingin bisa bertanya beberapa hal supaya tidak salah pilih produk dan rugi waktu yang akan datang.
Alat komunikasi anda yang perlu ditampilkan pada halaman kontak anda :
- Nomor handphone.
- Nomor Whatsapp.
- Alamat email.
- Alamat rumah, toko fisik, atau tempat yang anda jadikan sebagai kantor. Sebagai bukti bahwa anda memiliki fisik usaha yang nyata yang dapat dibuktikan bila calon pelanggan ingin bertemu melihat lokasi usaha anda.
- Yahoo messenger/ Ym. Alat komunikasi yang umum digunakan oleh para pelaku online bisnis agar dapat dihubungi dengan mudah dan murah.
- Alamat Facebook / Fb atau berupa Facebook fanpage. Fb merupakan identitas yang terbilang penting untk dimiliki bila anda menjalankan usaha secara online.
- Alamat Twitter. Sama halnya dengan Fb, twitter merupakan sarana penting bila ingin menjual produk fashion dengan cara online.
- Akun Skype. Skye merupakan alat komunikasi yang dapat saling tatap muka antara dua pihak.
- Akun Linkedin. Sama halnya juga dengan Fb, namun ini merupakan optional saja, karena di Indonesia lebih banyak pengguna Fb dibandingkan LinkedIn.
- Akun Google plus untuk usaha sangat penting untuk dimasukan ke dalam daftar kontak. Karena hampir semua orang saat ini memiliki akun email Gmail.
- Akun lain yang menurut anda penting untuk ditampilkan. Seperti pinterest, instagram, dan lainnya.

5. Ikuti trend mode fashion saat ini sehingga stok yang dimiliki selalu up to date

6. Jaga selalu kualitas barang yang dijual
Sekali pembeli kecewa, maka mustahil bisa menarik mereka kembali. Maka hati-hatilah dalam menjaga kualitas barang.

7. Berdoa selalu
Ini jurus pamungkas yang meski terus dilakukan. Setiap habis shalat memohonlah kepada Yang Maha Kuasa agar diberi keluasan rizki dan kemudahan dalam berjualan pakaian.

Demikian beberapa tips agar kita bisa menjual pakaian sampai laku keras. Kesuksesan sangatlah kita harapkan. Tetap semangat dan sukses selalu untuk para pembaca semuanya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Ini Dia Tips Jualan Pakaian Agar Laku Keras