Peluang Usaha Kreatif Tahun 2021

Peluang Usaha Tahun 2021

Kita telah memasuki tahun 2021. Pada tahun yang baru ini tentunya perlu kita membuka lembaran bisnis yang baru. Bagi seorang pengusaha di tahun yang baru nanti mengharapkan adanya perbaikan dan perkembangan dari bisnis yang dikelolanya. Mencari peluang usaha baru adalah tugas bagi para pemula yang akan terjun di dunia bisnis. Intinya usaha baru itu yang masih jarang digeluti oleh orang. Mengapa perlu mencari usaha yang baru, karena harapan dengan sedikitnya pesaing maka perjalanan usaha akan lebih sukses. Prospeknya pun diharapkan akan sangat gemilang.


Berpikir tentang mencari peluang bisnis memang tidak ada habisnya. Bagi mereka yang ingin hidupnya sukses dalam ekonomi maka ia mesti berpikir secara kreatif. Kita perlu untuk memiliki bisnis yang baru. Di samping memang kita sudah mengelola bisnis yang sekarang. Tidak masalah kita menambah atau memperluas bisnis kita. Yang terpenting bisnis yang sudah berjalan jangan ditinggalkan. Tetap dikelola dengan baik. Penambahan bisnis ini diharapkan akan memperluas pasar dan keuntungan perusahaan. Langsung saja kita simak beberapa contoh usaha yang masih jarang digeluti oleh banyak orang alias belum begitu banyak jumlah pesaingnya.


1. Kompor Berbahan Bakar Non Minyak Bumi

Ide ini cocok bagi yang sedikit punya interes di bidang ilmiah namun tetap punya sense of business yang tinggi. Membuat kompor dengan bahan bakar non minyak bumi, seperti kompor dengan bahan bakar minyak nabati atau bahan bakar lainnya paling cocok diaplikasikan di sini yang sering menghadapi fluktuasi harga BBM. Tentunya dengan harga yang murah supaya bisa bersaing dengan kompor berbahan bakar minyak. Menggunakan kompor bahan bakar minyak nabati banyak sekali keuntungannya dan tidak kalah jika dibandingkan dengan bahan bakar elpiji.


2. Menjadi Reseller Usaha Kreatif

Menjadi reseller banyak keuntungannya karena Anda tidak perlu modal, hanya berbekal kreatifitas menjual melalui berbagai media online. Produk yang Anda jual juga sangat beragam karena Anda bisa mencari info tentang suplier produk yang melayani sistem reseller. Cara menjualnya bisa melalui online store ataupun market place.


3. Produk Daur Ulang

Produk daur ulang merupakan sebuah barang/ benda yang di buat dari daur ulang benda yang sudah tidak terpakai atau lebih tepatnya barang bekas. Bisnis barang bekas juga amat prospek. Saat ini polusi dari barang bekas terus meningkat sehingga tak heran apabila banyak kampanye dengan slogan Go Green. Banyak pihak yang menyuarakan kampanye seperti ini. Tak mengherankan pula di berbagai tempat di perkotaan membuat yang namanya bank sampah. Bahkan di daerah pedesaan pun kita sering dapati bank sampah tersebut. Dengan adanya bank sampah maka akan begitu bagus proses penanganan sampah di masyarakat.


4. Jual Jasa Perbaikan Rumah

Rumah menjadi hal yang amat penting untuk selalu mendapatkan perhatian khusus. Setiap orang menjadikan rumah sebagai tempat untuk beristirahat dan melepas lelah. Maka keadaan rumah pun mesti terjaga. Ada kalanya karena memang sudah begitu lama dibangun, rumah mengalami kerusakan pada beberapa bagian. Satu yang sederhana dan sering terjadi adalah genteng rumah bocor. Tentu saja ini perlu segera diatasi. Akhirnya, perlu mencari orang untuk memperbaikinya. Maka dari itu, ada peluang usaha jual jasa perbaikan rumah. Peluang yang amat prospek.


5. Pengecatan Air Brush

Seni lukis biasanya bernilai tinggi manakala kita bisa menjual pada orang yang hobi seni lukis. Salah satu teknik yang digunakan adalah Air brush. Air brush merupakan sebuah seni lukis menggunakan teknik seni rupa dengan memanfaatkan tekanan udara untuk mempermudah dan mempercepat proses pembuatan seni lukis pada beberapa peralatan seperti motor, mobil, helm, alat-alat rumah tangga, baju, dan lainnya. 


6. Menjual Barang Antik

Apabila anda seorang yang hobi mengoleksi barang antik atau lebih di kenal dengan istilah kolektor maka tidak ada salahnya jika anda menjual barang antik tersebut kepada kolektor lain. Tentunya dengan harga yang jauh lebih tinggi, namun apabila anda tidak memiliki barang antik, anda bisa menjadi perantara antara penjual barang antik dengan pembeli (kolektor). Barang antik tetap memiliki pasar yang bagus. Tidak berkurang cakupan pasarnya pada setiap tahunnya.


7. Usaha Kuliner Kreatif

Usaha kuliner memang menjadi bisnis yang paling banyak di geluti, namun usaha kuliner kreatif masih sangat jarang kita temukan. Kreatif disini ialah menjual suatu produk kuliner dengan rasa, warna, bentuk yang berbeda. Seperti misalnya pisang goreng ice cream. Masih banyak lagi sebetulnya contohnya.


8. Flip Cover Komputer Tablet

Smartphone dan tablet saat ini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari dari sebagian besar masyarakat Indonesia. Bahkan sampai anak-anak pun sudah terbiasa menggunakan tablet, sehingga pengguna tablet semakin meningkat tiap tahunnya. Perubahan gaya hidup ini membuka peluang usaha yang kreatif dengan menjual Flip Cover Tablet. Saat ini telah banyak dijual Flip cover tablet, namun Anda bisa menawarkan dengan motif yang unik berupa flip cover batik.


9. Bisnis Online Content Writer Sampai Programmer

Bisnis online banyak ragamnya, mulai dari yang sederhana seperti menjadi seorang content writer, sampai yang sulit seperti jual jasa programmer. Anda harus kreatif dalam memenangkan persaingan di bisnis ini dari sisi model penawaran maupun kualitas jasa dan produk yang Anda jual.


10. Bisnis Sewa Tanaman Hias

Peluang usaha sewa tanaman hias kini sedang trend. Banyak orang yang mencari aneka jenis tanaman hias. Utamanya jenis bunga-bungaan. Maka amat tepat bahwa di tahun 2021 ini kita mengambil bisnis tersebut. Tanaman hias dari tahun ke tahun tetap banyak peminatnya. Bisa pula dengan menjual tanaman hias. 


Nah, sekarang tinggal kita mau segera terjun ke bisnis tersebut atau menundanya? Lebih cepat lebih baik, tetapi jangan melupakan perhitungan dalam bisnis, sehingga lebih mantap usahanya nanti. Untuk sukses memang diperlukan usaha yang maksimal dan juga disertai dengan doa.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Peluang Usaha Kreatif Tahun 2021