Inilah Software Distribusi Terbaik

Software Distribusi Terbaik

Pelaku usaha sering memilih menjadi seorang distributor. Selain itu, sebagian lain ada juga yang lebih memilih menjadi seorang produsen. Konon, dengan menjadi seorang distributor sang pebisnis lebih nyaman. Di samping itu, seorang distributor bisa meraih keuntungan yang maksimal besarnya. Selama penjualan bisa berlangsung maksimal maka hasil keuntungan atau labanya juga bisa maksimal.


Tetapi, ini adalah pandangan sebagian kalangan. Baik sebagai seorang pengusaha di bidang produksi maupun distribusi. Semuanya memiliki peluang untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal. Setiap bidang mestinya ada sisi kelebihan maupun sebaliknya ada kekurangannya. Hanya kita mau melihat sisi yang mana.


Kali ini kita akan melihat lebih jauh tentang distribusi barang. Artinya pelaku usahanya bernama distributor. Usaha distribusi fokus dalam penjualan barang-barang dari produsen. Selanjutnya barang-barang tersebut dijual kepada konsumen. Para distributor menjual barang-barangnya ke toko-toko, pasar tradisional, serta tempat lainnya. Merekalah para distributor yang berperan penting dalam bidang ini. Di era digital ini, kita sebagai pelaku distributor memerlukan software khusus. 


Namanya software distribusi. Dalam rangka memperlancar bisnis kita maka perlu sekali kita pakai software tersebut. Sebenarnya, bila kita menggunakan cara yang manual sebelumnya bisa juga sih. Hanya saja dari segi efisiennya dirasa kurang. Kalau barang yang dijual atau dikelola begitu besar jumlahnya maka pekerjaan di bidang distribusi ini menjadi begitu melelahkan.


Salah satu software distribusi yang terbaik yakni Mobiz Distribution System. Sudah menjadi pengetahuan umum. Bagi para distributor, biasa mereka memberikan kredit kepada toko-toko. Tentu ini membutuhkan jadwal kunjungan kolektor sehingga penagihan dapat dilakukan dengan berkala. Banyak perusahaan yang menggunakan cara seperti ini. Misalnya saja perusahaan distributor farmasi, elektronik, garmen, bahan bangunan dan lainnya.


Pun dengan proses penjualan barang yang dilakukan harus pula dicatat. Seluruh proses tersebut mesti memiliki sistem yang rapi. Hal ini dilakukan agar segala proses bisa berjalan lancar. Sistem Enterprise Resource Planning (ERP) Distributor Mobiz Distribution System bisa mengintegrasikan berbagai kegiatan manajemen stok gudang, penjualan reguler, pembelian barang, manajemen penagihan, manajemen kunjungan sales, dan pembuatan laporan keuangan.

Fitur-fitur penting pada sistem ERP Distributor Mobiz

Untuk lebih mengenal software distribusi ini maka kita perlu mengenal lebih jauh. Kita mesti tahu fitur-fiturnya seperti apa. Semua fitur yang ada ERP Distributor Mobiz Distribution System amat diperlukan bagi perusahaan distribusi dan ritel. Fitur-fitur penting pada sistem ERP Distributor Mobiz antara lain:

1. Fitur Kredit Limit

Pada fitur ini terdapat validasi penjualan berdasarkan kredit limit. Termasuk berdasarkan banyaknya tagihan yang belum lunas. Dengan menggunakan fitur ini maka para sales bisa melihat rekam jejak pelanggan. Akan muncul data pelanggan yang sehat dan tidak sehat dalam masalah pembayaran. Dengan begitu, sales menjadi lebih hati-hati dalam menjual barang ke pelanggan yang tidak sehat dalam pembayarannya.


2. Fitur Komisi Otomatis

Software Distribusi Mobiz punya fitur yang bisa menghitung komisi salesman. Perhitungan komisi bagi sales ini otomatis dengan dasar penerimaan uang maupun omzet penjualan.


3. Fitur Harga Bertingkat

Dalam fitur ini kita bisa mengatur dan menentukan harga jual sebuah barang secara bertingkat. Dasar perbedaan harga secara bertingkat ini dari promo-promo seperti diskon, bonus dan juga dengan dasar formula tertentu. Harga jual suatu barang bisa diatur untuk tiap barang, pelanggan bahkan pada masa periode tertentu yang kita pilih.


4. Fitur Status Penagihan

Pada fitur ini, software bisa mencatat faktur-faktur yang dibawa oleh para sales untuk dasar penagihan. Nantinya, hasil penagihan akan tercatat oleh sistem.


5. Fitur Monitoring Gudang

Ini akan memudahkan distributor. Fitur ini bisa memonitor bagian gudang. Data barang yang sudah dipesan bisa disiapkan lebih baik oleh bagian pengiriman.


Dengan berbagai fitur ini akan memudahkan para distributor. Alangkah baiknya para distributor segera mencoba software distributor tersebut. Kemudahan di dalam software ini akan membuat bisnis menjadi lebih lancar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Inilah Software Distribusi Terbaik

0 komentar:

Post a Comment