Ketahui Cara Memilih Jasa Anti Rayap Terbaik

Tips Memilih Jasa Anti Rayap Terbaik

Orang awam tentu sudah tak asing lagi dengan hewan yang namanya rayap. Baik anak-anak atau pun orang dewasa sangat mengenal hewan yang satu ini. Di rumah maupun di tempat yang ada bangunannya biasa kita mendapati rayap. Bahkan di pekarangan rumah yang ada tumpukan kayu kita bisa menjumpai sekumpulan rayap. Memang rayap ini sangat berkait dengan kayu. Tidak jarang orang menyebut rayap ini perusak kayu.


Sampai ada pihak yang menjual jasa anti rayap. Seringkali kita mendapati rumah atau struktur bangunan yang kayunya dimakan rayap. Tak ayal lagi. Tentunya kalau kayu sudah dimakan rayap akhirnya struktur bangunan tersebut menjadi rapuh. Rusak pada akhirnya. Itulah sebabnya mengapa kini ada jasa anti rayap.


Struktur bangunan yang menggunakan bahan kayu mesti harus bersiap siaga menghadapi rayap. Kalau bangunan itu sebuah rumah maka kita sebagai pemiliknya mesti sering-sering mengeceknya. Tiap sudut bangunan yang ada kayunya baiknya kita cek rutin. Termasuk pula furniture di dalam rumah yang terbuat dari kayu. Apakah ada rayap di situ? Jangan sampai kayunya sampai habis dimakan rayap, barulah hal itu kita ketahui.


Terlambat kalau hal itu terjadi. Kalau kayu sudah dimakan rayap maka tidak bisa dikembalikan seperti semula. Utamanya pada bagian kayu yang besinggungan dengan tanah. Ini mesti harus lebih diwaspadai. Mencegah lebih baik dari mengobati. Sebuah ungkapan yang tidak berlaku pada kesehatan manusia saja. Ungkapan tersebut rupanya pas pula diterapkan pada pencegahan rayap agar tidak sampai memakan kayu.


Hadirnya jasa anti rayap amatlah dibutuhkan untuk saat ini. Rayap sebetulnya hewan yang memakan zat selulosa. Nah, zat tersebut ada di dalam kayu. Meskipun juga zat ini juga terdapat pada kain wol, kertas, dan kardus. Maka bisa dipahami kalau kita menemui kertas yang dimakan rayap. Rupanya jasa mengatasi rayap ini banyak yang mencarinya saat ini. Terlebih lagi harga kayu begitu mahal. Sayang kalau kayu itu harus rusak dimakan rayap.

Cara Memilih Jasa Anti Rayap Terbaik

Akan tetapi, kita tidaklah bijak kalau hanya asal pilih dalam mencari jasa anti rayap ini. Kita mesti harus memilih yang terbaik. Kita ingin membasmi rayap secara efektif. Nah, ada beberapa tips memilih jasa anti rayap yang terbaik.

1. Ceklah izin dan sertifikasi dari perusahaan

Sebelum kita menentukan perusahaan tempat kita memilih jasa anti rayap. Alangkah baiknya kita mengecek izin dan sertifikasi dari perusahaan yang dimaksud. Pastikan perusahaan yang dipilih telah terdaftar sebagai anggota Asosiasi Perusahaan Pengendalian Hama Indonesia (ASPPHAMI).


2. Lihat rekam jejaknya

Akan lebih meyakinkan kalau kita melihat dulu rekam jejak dari perusahaan pembasmi rayap yang hendak dipilih. Boleh bertanya kepada teman, rekan kerja, atau orang lain yang telah menggunakan jasanya. Lihat dan dengar respon mereka ketika telah menggunakan jasa perusahaan pembasmi rayap tersebut. Kalau semuanya memberikan respon positif maka kita layak untuk memilihnya. Sebaliknya bila mereka memberikan ulasan yang negatif maka kita sebaiknya memilih perusahaan yang selainnya. Kita pun juga bisa melihat rekam jejak dari media sosial.


3. Perusahaan yang memberikan harga terjangkau

Masalah harga juga perlu jadi pertimbangan kala memilih jasa anti rayap. Sebaiknya memilih jasa anti rayap yang harganya tidak terlalu mahal. Intinya kita pilih jasa yang terjangkau oleh kita. 


4. Pastikan perusahaan tersebut memiliki peralatan lengkap

Kita perlu pastikan perusahaan jasa anti rayap yang dipilih punya peralatan yang lengkap. Jika peralatannya lengkap maka perusahaan tersebut bisa tuntas dalam membasmi rayap.


5. Respon yang cepat dan menyenangkan

Kita perlu memilih tempat jasa anti rayap yang menerima respon secara cepat. Kalau kita menghubungi maka mudah dan cepat direspon. Cepatnya respon menandakan perusahaan jasa anti rayap tersebut benar-benar profesional. Ditambah lagi, kita perlu memilih jasa anti rayap yang menyenangkan ketika kita menghubunginya. Ini membuat kenyamanan tersendiri.


Itulah pentingnya kita memilih jasa anti rayap yang terbaik. Tips ini perlu sekali kita ketahui. Masalah rayap akan bisa segera kelar kalau kita menggunakan jasa anti rayap yang profesional. Salah satu perusahaan jasa anti rayap yang terbaik ialah FUMIDA. Perusahaan ini memiliki pengalaman dan tenaga ahli yang profesional. Fumida juga sudah terdaftar secara resmi sebagai perusahaan yang masuk dalam anggota Asosiasi Perusahaan Pengendalian Hama Indonesia (ASPPHAMI).

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Ketahui Cara Memilih Jasa Anti Rayap Terbaik

0 komentar:

Post a Comment