Disini Tempat Rafting dan Offroad Nyaman

Tempat Rafting dan Offroad Nyaman

Liburan sekolah semakin dekat waktunya. Sudah lama momen liburan anak sekolah kita itu dinantikan bersama. Hanya saja, sudahkah ada rencana mau berlibur kemana saat waktu liburan nanti? Ini mesti dibacarakan seluruh anggota keluarga. Supaya keputusan terkait kegiatan dan tempat tujuan liburan nanti bisa disepakati bersama. Kalau sudah disepakati maka seluruh anggota keluarga akan merasakan nikmatnya berlibur.


Rafting Ciwidey mungkin bisa kita pilih teman-teman. Oh iya, mungkin ada diantara teman-teman yang belum tahu apa itu rafting. Sebetulnya rafting itu bisa disebut juga sebagai arum jeram. Sebuah kegiatan yang mengarungi sebuah sungai. Hanya saja tidak semua sungai bisa dipilih untuk kegiatan arum jeram atau rafting ini. Sungai yang dipilih harusnya yang arusnya deras. Sungai tersebut juga membuat orang yang mengarunginya penuh dengan tantangan.


Wahana atau sarana yang dipakai untuk mengarungi sungai adalah perahu karet, kano, dan dayung. Untuk peserta yang mengikuti arum jeram ini hendaknya juga memakai pengaman. Ia mesti menggunakan helm pelindung dan jaket pelampung. Hal ini dilakukan untuk menanggulangi hal-hal yang tidak diinginkan. Supaya liburan nanti tetap menyenangkan meskipun kegiatan rafting ini menantang. Rafting ini juga menjadi dalah satu cabang olah raga yang terkenal di seluruh dunia.


Nah, Ciwidey ini merupakan sebuah tempat di Kabupaten Bandung, Propinsi Jawa Barat. Ciwidey ini adalah nama kecamatan. Meskipun di sana juga ada desa yang namanya Ciwidey. Sebetulnya, daerah Ciwidey ini terkenal juga sebagai daerah penghasil stroberi. Akan tetapi, di wilayah tersebut juga sangat terkenal terkait objek-objek wisata yang menyenangkan. Tidak salah kalau banyak wisatawan baik domestik atau mancanegara yang suka dan sering berkunjung ke sana.


Berlibur dengan rafting atau arum jeram tentu sangat menyenangkan. Apalagi kita memilih rafting di daerah Ciwidey ini. Lokasinya juga tidak terlalu jauh dari kota Bandung. Kondisi sungainya juga amat alami. Kita akan menjadi senang dalam melihat pemandangan di sekitar sungai tersebut. Belum lagi nanti juga ada pemandu yang membuat kita semakin nyaman berlibur dengan rafting di Ciwidey tersebut.


Selain itu, offroad ciwidey juga bisa menjadi pilihan untuk kita. Offroad menjadi sebuah wisata yang cukup menyenangkan juga. Apalagi bila offroad ini dilakukan oleh seluruh anggota keluarga tercinta. Offroad secara bahasa artinya luar jalan. Lalu apa maksudnya? Offroad merupakan kegiatan berkendaraan dengan mobil khusus yang melewati berbagai jalan di luar aspal. 


Artinya mobil yang dipakai memang memiliki desain untuk bisa berjalan di jalan yang terjal sekalipun. Maka mobil yang dipakai untuk kegiatan offroad biasaya yang besar dan kuat. Kalau kendaraan atau mobil yang dipakai tidak kuat dan kokoh desainnya maka tidak melewati jalur atau medan yang kasar kondisinya. Melewati medan atau jalan yang kasar ini tentu tidak biasa kita lakukan.


Offroad di Ciwidey memang termasuk kategori fun offroad. Kegiatan offroad yang menyenangkan. Maka model offroad ini cocok sekali untuk dinikmati seluruh anggota keluarga. Bisa bersantai bersama. Wilayah yang dilewati atau jalurnya di sepanjang kebun teh rancabali. Sejuk dan pemandanganya cukup indah dan asri. Juga melewati Glamping lakeside rancabali dan Situ patenggang. Pokoknya menyenangkan dan mengasyikkan kalau kita ikut offroad di Ciwidey ini.


Di Ciwidey ini kita dan seluruh anggota keluarga akan menemukan suasana yang menyenangkan. Liburan sekolah nanti akan menjadi kenangan yang indah. Jangan lupa untuk merekam momen tersebut dengan handphone kita. Boleh juga kalau kita memakai jasa video shooting untuk mengabadikan momen liburan yang menyenangkan tersebut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Disini Tempat Rafting dan Offroad Nyaman

0 komentar:

Post a Comment