Simak Fitur Menarik Software Akuntansi Terbaik Ini

Fitur Menarik Software Akuntansi Terbaik

Masalah keuangan memang penting sekali bagi perusahaan. Kegiatan usaha dari perusahaan salah satunya adalah untuk menghasilkan produk berupa barang dan jasa. Produk tersebut dijual ke masyarakat luas. Hingga akhirnya perusahaan akan memperoleh keuntungan berupa uang. Dari keuntungan tersebut akhirnya perusahaan akan bisa menghidupi jajaran pimpinan dan juga karyawannya.


Tak hanya itu saja. Perusahaan yang memiliki keuntungan yang besar akan menjadikannya sebagai perusahaan yang besar. Bisa membuka cabang di mana-mana. Bahkan nantinya akan mampu menambah jumlah karyawan. Dari hanya ratusan bisa menjadi ribuan. Bahkan dapat mencapai puluhan ribu. Tentu ini menjadi salah satu indikator suksesnya perusahaan tersebut.


Dari sektor usaha kecil menengah maupun yang skala besar. Semuanya memerlukan ilmu akuntansi dalam mengelola keuangannya. Sebab kalau keuntungan usaha besar tetapi tidak diatur atau dikelola dengan baik maka dikhawatirkan menimbulkan masalah. Banyaknya hasil keuntungan tidak memberikan dampak positif. Tentu hal ini tidak kita inginkan bersama.


Untuk memudahkan proses pengaturan keuangan perusahaan kita membutuhkan software akuntansi. Ada banyak software akuntansi saat ini. Software akuntansi ini adalah sebuah perangkat sistem yang dibuat untuk mendukung kegiatan akuntansi. Misalnya mengenai pembelian, penjualan, penggajian, dan proses akuntansi yang lainnya.


Ada beberapa manfaat ketika kita menggunakan software ini. Manfaat itu diantaranya pekerjaan menjadi efisien. Kalau tanpa software akuntansi maka kegiatan pengaturan keuangan bisa memakan waktu yang banyak. Akan tetapi, kala memakai software tersebut kita bisa mempersingkat waktu. Kita bisa lebih singkat mengerjakan tugas-tugas berkaitan dengan proses akuntansi ini.


Data menjadi lebih akurat. Diantara kesalahan utama ketika seseorang mengatur keuangan perusahaan ialah adanya human error. Kesalahan yang dilakukan manusia. Misalnya salah kala memasukkan data. Sistem manual biasa membuat hal ini terjadi. Maka dengan software maka lebih akurat datanya. 


Manfaat selanjutnya dari software akuntansi yakni lebih memperdalam analisis data keuangan. Ketika memakai software maka analisis datanya lebih dalam. Tentu saja hal ini akan memberikan kualitas lebih baik pada laporan keuangan kita. Tentu saja dampak bagi kemajuan perusahaan pun juga akan positif.


Salah satu software akuntansi yang bagus adalah kledo.com. Software ini merupakan terobosan terbaru bagi pengembangan software-software akuntansi sebelumnya. Kini dengan software tersebut kita bisa melakukan proses purchasing, invoicing, membuat laporan, sampai analisis performa bisnis kita. Dengan model ini kita dapat mengerjakan tugas-tugas tersebut dengan lebih mudah dan praktis.


Dimana pun dan kapan pun kita bisa melakukan tugas-tugas tersebut dengan baik. Kapan ada waktu luang kita bisa gunakan untuk mengerjakan tugas-tugas pelaporan keuangan. Jadi sangat membantu sekali kehadiran software tersebut. Teman-teman yang berbahagia. Berikut beberapa fitur menarik dari software akuntansi kledo.com ini.

1. Software akuntansi ini berbasis cloud

Saat kita hendak memakai atau mengoperasikan software akuntansi ini, kita tak perlu melakukan instal di laptop atau perangkat yang lain. Sebab software akuntansi ini berbasis cloud. Kita pun bisa mengakses dari iOS, Android, Windows, Mac, atau gadget lainnya. Jadi, ini merupakan hal yang baru dan memudahkan kita sebagai pengguna software.


2. Ada fitur pencatatan biaya

Pada fitur ini kita bisa melakukan pencatatan pengeluaran dengan baik. Kita pun bisa melacak pos pengeluaran ini dengan sebaik mungkin. Persoalan melacak pos pengeluaran menjadi penting dilakukan. Sebab kita bisa mengetahui kemana uang perusahaan dibelanjakan. Kita pun juga bisa melakukan pencatatan pengeluaran dengan rinci kala kita memakai software ini. Kita tidak perlu lagi menumpuk kuitansi pengeluaran. Hal ini karena kita telah mencatat semuanya dengan mudah di Kledo. Pembukuan terkait bisnis kita akan otomatis terupdate.


3. Bisa melacak stok dan inventori

Dengan software ini kita bisa melacak stok dari banyak gudang secara realtime. Kita bisa buat stok opname, surat jalan dan integrasi langsung terkait penjualan serta pembelian. Sangat membantu sekali. Dengan software akuntansi terbaik ini kita bisa memantau atau melihat produk yang paling laris itu apa. Termasuk seberapa banyak keuntungan yang dihasilkan perusahaan. Tentu informasi seperti ini amat penting. Pihak manajemen perusahaan dapat membuat keputusan penting terkait perjalanan bisnis perusahaan.


4. Dapat melacak aset tetap perusahaan

Kita pun juga bisa melacak aset tetap dari perusahaan. Bahkan kita bisa memperoleh laporan aset secara realtime.


Tidak salah kalau kita memilih software akuntansi kledo ini. Terkait biaya juga tidaklah mahal. Terjangkau bagi perusahaan. Bahkan kita bisa memilih beberapa pilihan paket yang ada. Sehingga kita bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan perusahaan terkait biayanya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Simak Fitur Menarik Software Akuntansi Terbaik Ini